Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Anggota DPR RI dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Arzetti Bilbina, punya pandangan sendiri mengenai kasus pelecehan lambang negara yang dialami oleh pedangdut Zaskia Gotik. Sebagai wakil rakyat, Arzetti tetap menilai insiden 'Bebek Nungging' Zaskia Gotik sebagai kesalahan.

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

Meski begitu, Arzetti tak memvonis Zaskia dengan berbagai tuduhan.

"Sebetulnya kalau kita bicara mengenai kesalahan Zaskia, saya mengatakan dia salah karena menggantikan ideologi atau falsafah dari negara kita sendiri, yaitu Pancasila," kata Arzetti saat ditemui di Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Kamis, 7 April 2016.

Menurut mantan peragawati, model, dan bintang film itu, ada berbagai hal dalam diri Zaskia yang membuatnya mengeluarkan jawaban tersebut. Arzetti menekankan, setiap pribadi harus introspeksi dari kasus tersebut.

"Kembali lagi kita harus mendasari diri bahwa yang namanya ideologi Pancasila, kesakralan itu tidak bisa kita ganggu, tidak bisa kita ubah, tidak bisa kita bercandakan," ujarnya.

Namun Arzetti angkat tangan ketika ditanya ganjaran apa yang tepat untuk Zaskia karena telah melontarkan candaan soal lambang negara. Ia mengembalikan hal itu ke masyarakat.

"Aku sih bukan ahli hukum, jadi enggak tahu, ya. Maksudnya, biar masyarakat yang melihat dan biar orang yang paham hukum yang memberikan penilaian," katanya

Zaskia Gotik salah baca Pancasila

Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik

Zaskia sempat disoraki.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2016