Mencicip Ragam Kuliner Mistis di Medan

Martabak Horor di Medan
Sumber :
  • Instagram Medan Horor Martabak

VIVA.co.id - Seringkali menu kuliner dibuat dengan nama-nama aneh demi menarik minat para pemburu kelezatan. Bukan hanya unik, namun ada juga kuliner yang berani menggunakan nama-nama berbau mistis, seperti kuliner yang satu ini.

Nikmatnya Mie Balap Seafood Bang Udin

Dinamakan Martabak Vampire, kuliner satu ini tengah populer di Kota Medan. Dijual menggunakan gerobak martabak biasa, kuliner tersebut bisa didapatkan menjelang malam. Gerobak martabak biasa mangkal di trotor Jalan Gatot Subroto, Medan.

Menariknya lagi, tak hanya memiliki nama berbau mistis, martabak ini juga punya ciri khas yakni didominasi bumbu warna merah dan rasa yang pedas hingga membuat lidah serta bibir siapapun menjadi panas saat menyantapnya.

Marugame Udon dan Tempura, Spesialis Kuliner Udon

Hanya beberapa puluh meter dari Martabak Vampire, berdiri gerobak yang menjajakan kuliner mistis lain yang dinamakan Medan Horor Martabak. Gerobak kaki lima ini menjual kuliner dari Negeri India, mulai dari nasi briyani, roti canai, hingga capathi.

Uniknya, pelayan-pelayan yang bekerja di sini mengenakan kostum dan riasan hantu, seperti pocong dan kuntilanak. Tak heran beberapa pelanggan harus menutup wajah mereka saat singgah dan didatangi para pelayan.

Sate Padang yang Enak dan Wajib Dicoba di Medan

Harga menu-menu makanan yang ditawarkan gerobak kaki lima ini sangat ramah kantong. Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp1 ribu hingga Rp25 ribu untuk menikmati kuliner mistis tersebut.

Berani mencicipi?

Laporan: Sadath Ardiansyah/ANTV

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya