BCA: Biaya Transaksi Pembelian Pulsa Pungutan Operator

Kerja Sama ATM BCA dan Mandiri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pelanggan Telkomsel mengeluhkan pengenaan biaya transaksi pembelian pulsa lewat mobile banking (m-banking) milik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Sebab, satu kali transaksi pembelian pulsa, pelanggan dikenakan biaya pengurangan saldo sebesar Rp1.500.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Padahal sebelumnya, masyarakat dengan mudah mendapatkan pulsa lewat mobile banking BCA, tanpa ada pengenaan biaya Rp1.500 per transaksi.

Menanggapi hal itu, Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan, perusahaan memang telah bekerja sama dengan provider dalam negeri.

Hati-hati, SIM Swapping is Back

Namun terkait pengenaan biaya transaksi pembelian pulsa yang terjadi saat ini, bukanlah pengenaan yang dilakukan Bank BCA. Menurut Jahja pengenaan biaya tambahan untuk pulsa merupakan pungutan dari operator pulsa.

"Ada kerjasama pengaturan rearengement (penyesuaian) dengan Telkomsel. Kalau ada kenaikan harga ya kita ikuti tapi kenaikan harga bukan dari kami, itu dari operatornya," kata Jahja,  di Hotel Indonesia Grand Kempinski, Jakarta, Kamis 7 April 2016.

7 Operator Telekomunikasi Bikin Aliansi, Ada Telkomsel
Ilustrasi perangkat/smartphone.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Lacak nomor HP seseorang bisa dilakukan. Tidak hanya lokasi orang yang dituju tapi juga HP yang hilang. Namun, ada syaratnya.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024