Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara

Bupati Pemalang, Junaedi (baju putih).
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Bupati Pemalang, Junaedi mengatakan akan serius membenahi beberapa destinasi wisata di kabupaten yang dipimpinnya. Junaedi mengaku tertantang dengan mulai bertambahnya minat para masyarakat untuk berlibur, terutama di Pulau Jawa.

Junaedi pun ingin mempermudahnya. Junaedi ingin memberikan akses yang lebih mudah dan lebih baik bagi turis lokal maupun wisatawan mancanegara, agar bisa menikmati wisata di salah satu kabupaten di Jawa Tengah tersebut.

"Akses wisatawan untuk datang ke Pemalang akan dipermudah. Termasuk dari sisi bandara dan kereta api," ucap Junaedi, Kamis 7 April 2016.

Secara mengejutkan, Junaedi mengaku akan membebaskan tanah seluas 140 hektare untuk membangun sebuah bandar udara. Junaedi ingin wisatawan tak perlu repot singgah ke kota besar yang memiliki bandar udara dahulu sebelum ke Pemalang.

"Pembangunan bandar udara nanti sifatnya penerbangan perintis. Kami akan memberi kemudahan turis berwisata ke Pemalang melalui akses penerbangan," ucapnya.

Selain keinginannya membangun bandar udara, Junaedi juga akan memperbaiki kualitas jalur darat. Seperti kereta api, Junaedi akan menambah jumlah rute jalur kereta api.

"Soal kereta api, Pemalang bisa mengakses dari tiga kota besar di Jawa yakni Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya," ucapnya.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
Peluncuran Paket Wisata Maumere

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Ada serangkaian acara yang akan diadakan di Maumere.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016