Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan

Zaskia Gotik
Sumber :
  • Ichsan/ VIVA

VIVA.co.id - Pedangdut seksi Zaskia Gotik mendatangi Kementerian Pertahanan untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pancasila, Jumat, 8 April 2016. Dengan sepatu hak tinggi, Zaskia sebisa mungkin mengikuti jalannya upacara.

"Bela negara adalah wahana strategis bagi Kemenhan untuk menumbuhkan anak bangsa dari dunia yang kekinian. Mencari semangat jati diri bangsa agar pelestarian dapat terus di estafetkan lintas generasi, agar bangsa keseluruhan bisa menghadapi ancaman dan memiliki jati diri yang Pancasilais," ucap Sekjen Kemenhan, Widodo dalam sambutannya.

Niat Zaskia sudah bulat untuk mendalami wawasan negara. Untuk itu, ia memenuhi undangan dari Kementerian Pertahanan.

"Belajar ya, karena Eneng enggak tahu kan pelajaran mengenai Pancasila. Jadi ya Eneng belajar di sini," ucap Zaskia setelah acara.

Menurut Widodo, Zaskia sudah lebih baik dalam pemahaman wawasan kenegaraan. Ia berharap dengan mengikuti kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih memahami Pancasila.

"Menarik seluruh masyarakat berpartisipasi. Ini murni kegiatan rutin Kemenhan ya. Zaskia sudah bagus baca Pancasila," kata Widodo.

Zaskia Gotik Ditantang Sebutkan Isi Pancasila

Sebelumnya, Zaskia Gotik tersandung kasus penghinaan lambang negara yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Guyonan Zaskia di sebuah acara di stasiun TV swasta menyebut sila kelima Pancasila adalah “Bebek Nungging”, langsung menuai kecaman.

Sejumlah pihak melaporkan Zaskia ke polisi, dan mau tak mau pemilik goyang itik itu harus berhadapan dengan hukum. (ase)

Ahok Pantas 'Serang' Oknum BPK, ujar Ruhut
Vicky Prasetyo

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

Dia memberikan dukungan dan semangat untuk Zaskia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016