Sekolah Internasional Ini Beri Beasiswa Olahraga

Oliver Anderson dan Haifa, perwakilan dari Singapore International School
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Banyak sekolah asing alias sekolah internasional tumbuh subur di Tanah Air. Salah satunya adalah Singapore International School (SIS).

SIS disebut sebagai sekolah elite atau sekolah dengan biaya masuk yang cukup mahal. Haifa Segeir selaku Chief Administrative Officer SIS kepada VIVA.co.id mengatakan bahwa sekolah yang sudah berdiri hampir 20 tahun ini mempunyai kualitas, sehingga biaya masuk dan sekolah yang cukup mahal.

"Kami pakai, branchmark Singapura. Sistem pendidikan terbaik di Singapura dan kompetitif dengan sekolah (internasional) lainnya," ucap Haifa kepada VIVA.co.id, Sabtu 9 April 2016.

Namun, jangan khawatir, diakui Haifa, SIS menyediakan beasiswa bagi anak-anak dan calon pelajar yang berprestasi baik akademik maupun olahraga. SIS memiliki sejumlah cabang di seluruh Indonesia, yakni di Jakarta, Palembang, Semarang, dan Medan.

"Punya prestasi akademik dan olahraga. Setiap cabang akan sediakan beasiswa. Kami punya potongan uang sekolah dan ada yang memang free semuanya, di-cover," ucap Haifa.

Seperti kali ini, SIS menggelar 10 tahun acara SIS Olympics 2016 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun. Dalam ajang itu, SIS juga ingin menjaring potensi pelajar-pelajarnya yang bisa menorehkan prestasi di dunia olahraga.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event ini, antara lain, futsal, badminton, basket, atletik, renang, dan tenis meja.

"Tujuannya untuk mencari potensi pelajar SIS yang mampu berprestasi di dunia olahraga. Mereka juga ada yang mendapatkan beasiswa," ucap Oliver Anderson selaku Board Representative SIS.
 

Sistem 'Full Day School' Dinilai Cocok Hanya untuk SMA
Ibu dan anak.

Jadwal Terlalu Padat Mampu Picu Anak Depresi

Menghindari pekerjaan sekolah, sehingga nilai-nilainya menurun.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016