Saham di Bursa Utama Asia Awal Pekan ini Dibuka Melemah

Bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Indeks harga saham di sejumlah bursa utama Asia dibuka lebih rendah pada awal perdagangan awal pekan ini. Para investor tampak memilih menunggu serangkaian pengumuman penting data ekonomi. 

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir dari CNBC, Senin 11 April 2016, indeks saham  Australia ASX 200 turun 0,25 persen, dipicu oleh penurunan 0,48 persen di sektor keuangan. Ada pun Subindex energi naik 1,51 persen.

Indeks Nikkei 225 turun 1,34 persen, sedangkan dari Selat Korea, indeks Kospi dibuka datar. 

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Eksportir utama di Jepang melihat  di perdagangan pagi, dengan saham Toyota turun 3,15 persen, Nissan turun 3,25 persen dan Honda turun 2,98 persen.

Penguatan yen adalah negatif bagi eksportir karena mengurangi keuntungan mereka di luar negeri bila dikonversi ke dalam mata uang lokal.

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang

indeks AS utama membuat keuntungan sedikit pada hari Jumat, dengan Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,2 persen, 0,28 persen S & P 500 menambahkan dan Nasdaq komposit lebih tinggi sebesar 0,05 persen. (ren)

Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021