Lima Bahan Herbal untuk Kulit Berseri

Jangan lupa asupan air putih, jus atau smooties.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kulit merupakan bagian tubuh luar yang mudah terlihat dan paling penting untuk menunjang penampilan seseorang. Begitu pentingnya bagian tubuh yang satu ini membuat banyak orang yang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatan dan keindahannya.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Tidak jarang banyak orang beralih ke kosmetik pasaran yang menawarkan hasil instan. Padahal kosmetik tersebut belum diketahui kandungannya apakah bercampur bahan kimia atau tidak.
 
Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Oleh karena itu, disarankan untuk Anda mencoba pengobatan herbal alami sebagai gantinya. Berikut ini beberapa lima bahan herbal untuk kulit berseri dilansir Boldsky.
 
Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah
Madu
 
Untuk mendapatkan kulit putih berseri, Anda tidak dapat melewatkan bahan alami ini. Madu sangat efektif dalam memberikan kulit kencang dan mencerahkan. 
 
Tidak hanya itu, madu pun dapat membersihkan jerawat dan bekas-bekasnya. Aplikasikan madu untuk warna kulit lebih ringan sambil pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar pada wajah. 
 
Lidah buaya
 
Lidah buaya dikenal sebagai bahan serbaguna untuk mengobati segala macam masalah kulit dan rambut. Lidah buaya dapat mengurangi bintik-bintik gelap, hiper pigmentasi, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari kulit dan mencerahkan warna kulit. 
 
Aplikasikan dan pijat gel lidah buaya pada wajah dan bilas hingga bersih. Ikuti prosedur ini selama satu bulan, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Pepaya
 
Pepaya adalah salah satu buah yang dapat membuat keajaiban pada kulit. Nutrisi yang ada di dalamnya mencerahkan warna kulit, menghapus semua bintik-bintik gelap dan noda. 
 
Kunyit
 
Antioksidan yang hadir dalam kunyit dapat meningkatkan kesehatan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal kunyit dapat dicampurkan dengan krim susu. Oleskan campuran ini pada wajah dalam keadaan bersih. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas hingga bersih.
 
Yoghurt
 
Asam laktat dalam yoghurt ternyata memiliki sifat untuk mencerahkan kulit. Gosoklah yoghurt secara lembut pada kulit dan bilas dengan air hangat setelah beberapa waktu. Selain mencerahkan, yoghurt pun dapat melembapkan kulit dan membuat kulit tampak lebih mulus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya