Ini Alasan PKB MPR Mengangkat Eneng Jadi Duta Pancasila

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding
Sumber :

VIVA.co.id – Polemik kasus pelecehan terhadap simbol negara, yang dilakukan pedangdut Zaskia Gotik dan pengangkatan si goyang itik itu menjadi duta Pancasila, terus menggelinding. Termasuk di arena pelatihan untuk pelatih sosialisasi empat pilar MPR  bagi para dosen se Provinsi Lampung.

Pesan Menteri Desa kepada Santri

Beberapa peserta mengkritisi kebijakan yang diinisiasi fraksi PKB MPR. Pengangkatan Zaskia menjadi duta Pancasila itu sebagai tindakan yang kurang pas. Karena istilah duta Pancasila, semestinya disematkan kepada figur yang lebih mengerti, memahami dan bisa bersikap lebih baik. Bukan malah diberikan kepada figur yang sedang disorot karena melakukan pelecehan terhadap simbol negara.

Menjawab pertanyaan tersebut, Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi PKB MPR RI yang menjadi pembicara  dalam pelatihan untuk pelatih pada Sabtu 9 April 2016, mengatakan kasus tersebut tak pelu dibesar-besarkan. Karena sesungguhnya Zaskia tidak sengaja melakukan pelecehan. Kesalahan itu terjadi secara reflek, lantaran  ketidak tahuannya terhadap simbol negara.

Niai-nilai dalam Pancasila Harus Diperjuangkan Bersama

Karena itu Abdul Kadir Karding berharap agar masyarakat bisa memaafkan kesalahan yang dilakukan Zaskia. Dan tidak perlu mengajukan perkara tersebut ke ranah hukum. Apalagi, tidak selamanya orang yang dihukum itu bisa menjadi lebih baik. Banyak juga orang yang dihukum karena kesalahannya menjadi semakin jahat.

"Pengangkatan Zaskia sebagai duta dikandung maksud agar dia mau belajar, berubah dan memperbaiki diri. Juga diharapkan agar Zaskia turut mensosialisasikan Pancasila. Karena sosialisasi yang dilakukan para artis akan lebih gambang dipublikasikan oleh media dibanding politisi", kata Karding  menambahkan.  (web)

Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Bandung
Facebook

Vonis Bebas atas Penulis Pancagila di Facebook Disambut Baik

Plesetan dari Pancasila itu dinilai sebagai kritik sosial.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016