Harga Minyak Sentuh Level US$40

Ladang minyak/Ilustrasi.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Harga minyak dunia naik satu persen, dipicu reli di komoditas pasar yang lebih luas dan mendorong pembelian menjelang pertemuan produsen minyak di Doha, Minggu depan.

Harga Minyak Sentuh Level Tertinggi dalam Tujuh Tahun

Pada penutupan perdagangan Senin, atau Selasa dini hari WIB, harga minyak mentah Brent naik 96 sen menjadi US$42,92 per barel, setelah menyentuh sesi tinggi US$43,06, atau level tertinggi sejak 7 Desember 2015.

Minyak mentah Amerika Serikat, West Texas Intemediate ditutup di posisi US$40,36 per barel, naik 64 sen, atau 1,61 persen, setelah menyentuh harga tinggi di US$40,75.

Harga Minyak Dunia Meroket, WTI dan Brent Tembus US$90 Per Barel 

"Semua komoditas akan naik. Ini bisa membuat (investor) membeli sekarang dan banyak yang akan mencari peluang," kata ahli strategi Natixis komoditas Abhishek Deshpande seperti dilansir dari CNBC, Selasa 12 April 2016.

Pedagang minyak terus menempatkan harapan pada pertemuan produsen minyak di Doha, untuk menopang harga minyak yang telah tertekan oleh melimpahnya pasokan global.

Dipicu Ketegangan Rusia-Ukraina, Harga Minyak Tembus US$90 per Barel

Analis dari Goldman Sachs mengharapkan, harga minyak rata-rata US$35 per barel pada kuartal kedua. (asp)

Labirin dan katup minyak mentah Departemen Energi AS

Hari Terburuk Harga Minyak Sejak Pandemi, Dunia Resah

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei anjlok lebih dari 17 persen selama sesi sebelum menetap dengan merosot 16,84 dolar AS. Dampak sanksi ke Rusia.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022