Komisi IV Menolak Segala Bentuk Reklamasi Teluk Jakarta

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Titiek Soeharto
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Titiek Soeharto menegaskan bahwa DPR RI khususnya Komisi IV menolak segala bentuk reklamasi Teluk Jakarta.

3 Tahun Anies Jabat Gubernur DKI, Nasdem Soroti Reklamasi Ancol

Namun, lanjut dia, sangat disesalkan reklamasi tersebut terus berlanjut sekalipun banyak suara-suara penolakan termasuk dari DPR RI.

"Komisi IV dari dulu menentang reklamasi. Tapi tetep saja jalan," ujarnya, Selasa 12 April 2016.

Anies Menang Gugatan, MA Tolak Kasasi Penghentian Reklamasi Pulau M

Menyikapi persoalan tersebut, lanjut dia, DPR akan fokus terhadap sikap menteri terkait reklamasi Teluk Jakarta ini.

"Ini bicara program, mungkin yang pertama kita panggil Susi. Sebetulnya ijin itu di menteri bukan di gubernur," ujarnya.

Reklamasi Ancol, Persatuan Alumni 212 Tegaskan Anies Tak Ingkar Janji

Adapun saat disinggung apakah Komisi IV akan memanggil Ahok terkait reklamasi Teluk Jakarta, Titiek tak secara lugas menjawabnya. "Kita liat nanti deh," kata dia.

Yang jelas, lanjut dia, Komisi IV hanya akan menanyakan sikap menteri terkait bagaimana pandangannya terhadap reklamasi tersebut.

"Makanya kan sudah ramai. DPRD ramai itu urusan sama Ahok sementara kita urusan dengan menterinya. Karena itu wilayah dia. Dan dia harus tanyakan ke gubernurnya kenapa bisa begitu. Ibu Susi mau memprotek nelayan ya mesti dikaji kecuali yang bikin proyek memperbaiki kampung nelayan terlebih dulu. Baru dibangun," ujarnya.  (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya