Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru

Stephen Hawking
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Misi eksplorasi antariksa bakal makin ramai. Sebab, proyek eksplorasi baru akan segera diumumkan dalam beberapa jam ke depan. Menariknya, proyek eksplorasi baru tersebut disokong oleh fisikawan terkenal Stephen Hawking.

Dikutip dari Space, Selasa 12 April 2016, proyek eksplorasi itu akan mengambil nama “Starshot”. Dijadwalkan pengumuman proyek ini akan disampaikan langsung oleh Hawking bersama dengan pengusaha miliuner kelahiran Moskow, Rusia, Yuri Milner.

Hawking dan Milner sebelumnya sudah terlibat sebuah proyek ilmiah yang dinamai Breakthrough Listen pada Juli tahun lalu. Milner diketahui telah satu dekade mendanai inisiasi pencarian kehidupan asing (SETI). Ia telah menggulirkan dana hingga US$100 juta.

Menurut keterangan yang muncul, pengumuman proyek “Starshot” akan dilakukan pada Selasa waktu setempat dalam acara bertajuk One World Observatory di New York City, atau Selasa tengah malam nanti.

Menariknya, waktu pengumuman proyek baru itu bertepatan dengan 55 tahun penerbangan pertama manusia di antariksa yang dilakukan oleh Yuri Gagarin pada 12 April 1961. Waktu pengumuman proyek itu juga bertepatan dengan 35 tahun program pesawat orbit pertama Badan Antariksa AS (NASA).

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa

2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Mereka mengklaim telah mendapatan izin dari pemerintah federal.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016