Wakil Ketua DPR: Ahok Seharusnya Menggusur Kemiskinan

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku prihatin atas kesibukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (BAP) atau Ahok menggusur orang miskin di Ibukota. Seharusnya Ahok menggusur kemiskinan, bukan orang miskin.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Ia menilai, tugas Ahok sebagai Kepala Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah menurunkan kemiskinan. "Tapi kalau begini, maka bisa jadi bukan menggusur kemiskinan tapi menggusur rakyat miskin," ujarnya, Selasa 12 April 2016.

Operasi penggusuran terbaru adalah pembongkaran dan penggusuran pemukiman warga di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin 11 April 2016.  Selama penggusuran, warga melakukan perlawanan.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

"Resistensi dari warga menunjukkan ada proses komunikasi yang buruk antara Pemkot Jakarta dengan warga. Pembongkaran itu kebijakan yang sangat sensitif, Pemkot Jakarta jangan sampai arogan dalam pendekatannya," ujar Politisi Gerindra ini.

Menurutnya, harus dilihat apakah sudah ada tindakan yang adil yang diterima 4.929 jiwa atas penggusuran tersebut. Dia menilai, resistensi muncul karena ada ketidakadilan dan komunikasi yang buruk sehingga penggusuran jelas melukai hati rakyat.

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

"Jika ada rencana relokasi, lantas apakah lingkungan barunya mendukung? Sekolahnya, pekerjaannya? Jangan sampai memunculkan permasalahan lain yang lebih kompleks," katanya.  (Web)

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020