Lima Buah Ini Berkhasiat Bikin Kulit Indah

Ilustrasi buah anggur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Buah tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga efektif memberikan vitamin untuk kulit. Anda hanya perlu memasukkan beberapa buah-buahan segar dalam diet harian Anda untuk melihat efeknya.

Sebagian besar buah mengandung karotenoid yang dapat membantu kulit mengatasi kerusakan sel. Pigmen ini juga menunda proses penuaan dan membantu mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus.

Sementara vitamin di dalamnya melembapkan kulit dan memberikan cahaya pada kulit. Selain dapat dimakan, buah juga dapat dijadikan masker untuk wajah. Berikut ini beberapa buah-buahan yang memiliki kemampuan membuat kulit indah, seperti dilansir dari Boldsky.

Apel

Apel dapat melembapkan dan meningkatkan tekstur kulit. Selain itu, dapat mengatasi jerawat dan lingkaran hitam. Vitamin di dalamnya membuat kulit tampak lebih berkilau.

Anggur

Flavonoid dalam buah anggur baik untuk kulit dan kesehatan. Antioksidan dan antiinflamasi yang dikandungnya dapat mencegah jerawat dan membantu memudar bekas jerawat.

Pepaya

Pepaya dapat melembapkan dan memutihkan kulit. Di samping itu, juga membantu detoksifikasi tubuh sekaligus mencerahkan wajah.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang bermanfaat meningkatkan kolagen kulit. Itulah alasannya kenapa jeruk banyak digunakan untuk krim kulit dan losion antipenuaan. Jeruk juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengencangkan kulit.

Pisang

Vitamin dan mineral dalam pisang membantu kulit menjadi sangat lembut. Selain itu, juga membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dan keriput.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016