Hasil Kunjungan Menteri Rini ke Eropa, Gandeng Rolls Royce

Mesin jet buatan Rolls-Royce.
Sumber :
  • Copyright Rolls-Royce
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno, telah berkunjung ke Eropa selama satu minggu. Dalam kunjungannya ke Eropa tersebut, Rini melakukan pembicaraan dengan berbagai perusahaan, salah satunya yang bergerak di bidang mesin pesawat, yakni Rolls Royce.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an
Dijelaskan Rini, dalam pembicaraannya tersebut ia menegosiasikan untuk kerja sama yang lebih jauh dalam hal perawatan pesawat dengan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang penerbangan yaitu PT Garuda Indonesia (Tbk). 

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
"Dengan harapan, supaya kita bisa melakukan maintainance-nya sendiri dan di kemudian hari kita bisa diizinkan untuk melakukan maintainance untuk engine Rolls Royce yang dimiliki airline lain," kata Rini ditemui di kantor Pertamina Pusat, Rabu 13 April 2016. 

Rini menjelaskan bahwa anak usaha Garuda yaitu PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia akan ditargetkan untuk menjadi pusat perawatan pesawat di Indonesia. Rini berharap kunjungan Presiden Jokowi ke Eropa pada tanggal 18 April sampai 22 April nanti akan memperkuat kerjasama ini.

"Jadi target kami memang mau menjadi center untuk maintainance service dari pesawat terbang. Ini kemarin dibicarakan, mereka pada dasarnya dapat menerima usulan kami itu. Dan semoga kunjungan bapak presiden nanti bisa memfinalkan itu," kata Rini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya