Lima Trik Cerdas Dapat Hotel Tarif Murah

Ilustrasi hotel murah.
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA.co.id - Salah satu komponen biaya paling besar saat melakukan traveling ataupun perjalanan dinas adalah biaya akomodasi alias tempat menginap. Biaya menginap di hotel sering menjadi salah satu biaya yang perlu diakali agar menjadi semurah mungkin, terutama bagi para budget traveler.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
 
Kalau kebetulan Anda memiliki saudara atau teman dekat yang tinggal di tempat tujuan traveling, bisa saja memilih untuk menginap di tempat mereka, agar dapat menghemat penuh biaya akomodasi. 
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
 
Namun, jika Anda harus menginap di hotel atau tempat khusus menginap lain, apakah tidak ada cara agar biaya tersebut dapat dihemat? Nah, coba simak lima trik cerdas untuk sewa kamar hotel dengan harga yang lebih bersahabat bagi dompet Anda berikut ini:
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
 
1. Pilih hotel dengan fasilitas seadanya saja
 
Tergantung dari tujuan traveling, lebih baik mengorbankan sedikit kenyamanan dan fasilitas-fasiitas mewah demi mendapat harga yang baik daripada membayar mahal, tapi Anda tidak sempat menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut. 
 
Periksa tarif dari berbagai jenis kamar di hotel incaran, atau periksa hotel yang lokasinya strategis untuk wilayah traveling tanpa terlalu melihat fasilitasnya
 
2. Cobalah mencari hotel atau penginapan yang masih baru dibuka
 
Hotel atau tempat penginapan yang masih baru umumnya menawarkan tarif yang lebih murah dibandingkan saat sudah lama beroperasi. Tujuan pengenaan tarif murah adalah memperkenalkan fasilitas dan kenyamanan hotel tersebut dengan cepat kepada orang-orang. 
 
Anda bisa coba mencari tahu informasi soal pembukaan hotel baru dari teman, keluarga, atau berita di internet untuk tempat incaran traveling.
 
 
3. Gunakan situs perbandingan online hotel dan akomodasi lainnya
 
Di zaman modern ini, hampir semuanya sudah serba digital. Untuk mencari-cari tarif hotel paling murah di wilayah tempat tujuan traveling, Anda bisa memanfaatkan situs perbandingan tarif hotel yang mudah ditemui di hotel. Kalau beruntung, situs tersebut juga dapat memberikan promo berupa potongan tarif menginap.
 
4. Cari informasi dan jadilah aktif forum traveler online atau komunitas traveler
 
Forum-forum traveler online umumnya membahas mengenai budget saat pergi traveling. Anda bisa coba mencari informasi soal travel ke tempat tujuan traveling, dan melihat pengalaman traveler sebelumnya. Siapa tahu Anda menemukan rekomendasi tempat menginap yang murah atau tips mendapatkan harga murah menginap di hotel wilayah tersebut.
 
 
5. Manfaatkan kartu kredit
 
Pernahkah Anda terpikir kalau kartu kredit justru bermanfaat untuk mendapatkan tarif menginap yang lebih murah dari biasanya? Penggunaan kartu kredit ini berguna bagi Anda yang sudah punya incaran tempat menginap dan ingin mendapatkan tarif yang lebih murah daripada tarif biasanya.
 
Anda bisa coba telepon kepada customer service bank atau mencari informasi online untuk promo kerja sama hotel incaran dengan kartu kredit yang dimiliki. Selain itu, kartu kredit yang tepat berguna untuk menghemat tiket pesawat lho!
 
 
Jadi, agar Anda mendapatkan penghematan yang maksimal di tempat ingin menginap, gunakanlah kartu kredit yang tepat. Anda bisa manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah melakukannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya