Penyelundup Burung di Dalam Celana Dicokok Aparat

Pria penyelundup burung yang tertangkap
Sumber :
  • Mirror.co.uk/Tan Son Nhat Airport Customs Agency

VIVA.co.id - Seorang pria ditangkap di Bandara Internasional Tan Son di Vietnam setelah ketahuan mencoba menyelundupkan sejumlah burung hidup. Hewan-hewan itu dia selundupkan di dalam celana yang dia kenakan.

Dilansir dari situs Mirror, Kamis, 14 April 2016, pria ini mencoba menyembunyikan burung kecil yang hampir punah dengan cara mengikatnya di dalam celana dengan keadaan kepala dan ekor yang mencuat keluar.

Petugas juga menemukan adanya 18 burung yang disembunyikan dalam kantung khusus dan dalam kandang di bagasi.

07-08-1964: Resolusi Teluk Tonkin Hanya Bertahan 6 Tahun

Foto yang beredar menunjukkan pria itu menggulung celananya setelah dimintai keetrangan oleh petugas sehingga terlihat burung-burung malang itu terikat di kakinya.

Burung lainnya yang mungkin lebih beruntung, dimasukkan ke dalam kandang khusus yang dilengkapi dengan layar.

Institut Biologi Tropis menegaskan bahwa 11 burung yang ditemukan itu merupakan spesies yang dilindungi seperti Shamas putih (Copsychus malabaricus), Shamas oriental (Copsychus saularis) dan burung tertawa merdu (Garrulax Canorus).

Sebagian besar diantara burung penyanyi tersebut merupakan burung yang dilarang diekspor ke luar negeri. Saat ini petugas bea cukai sedang menyelidiki pria yang diyakini merupakan warga Vietnam itu. (ren)

Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016