Motif Bunga Bakal jadi Tren Busana Muslim Tahun Ini

Tren busana muslim Kami Idea
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Jelang Ramadan dan Idul Fitri mulai banyak desainer membuat busana muslim siap pakai. Seperti yang dilakukan label ready to wear busana muslim Kami Idea, yang mulai menampilkan koleksi untuk wanita. Tentunya busana ini tetap mengedepankan orisinalitas dan kenyamanan dalam setiap karyanya.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Label yang digawangi Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini ini akan dipersembahkan khusus untuk Central Departement Store. Busana-busana ini pun akan mulai dipromosikan mulai 23 Mei hingga Lebaran nanti.  

Untuk koleksinya kali ini, Kami Idea menghadirkan motif bunga Anemone dalam bentuk bordiran cantik untuk koleksi Lebaran tahun ini. Bunga Anemone sendiri merupakan simbol dari perlindungan terhadap hal-hal buruk yang dapat merusak sebuah citra.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Warna yang ditampilkan pun cenderung kalem membuatnya tampak manis ketika dikenakan. Beberapa warna yang diterapkan, seperti off white, biru, peach, hijau pupus  dan abu-abu.

"Koleksi Kami Idea Limited for Central Department Store ini tentunya berbeda dari koleksi sebelumnya. Sebab kami bermain di motif, print dan bordir. Sehingga dapat dijadikan alternatif  sebagai busana yang cantik untuk dikenakan pada hari nan fitri," ujar Nadya Karina salah satu CEO Kami Idea di kawasan Jakarta Pusat kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 15 April 2016.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Ia pun menambahkan bahwa material bahan yang digunakan, seperti polyester silk, organza, dan chiffon. Untuk tone warnanya, seperti off white, biru, peach, hijau pupus dan abu-abu.

Ilustrasi wanita berhijab.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Tetapi bagi Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, sebenarnya modest fashion Indonesia masih belum sepenuhnya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024