Heboh Ditemukan Bayi Sapi Berkepala Dua

Bayi sapi berkepala dua di Brasil.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Warga Brasil dikejutkan dengan seekor bayi sapi dengan dua kepala dan tanpa bulu. Semula, pemiliknya mengaku tidak mengetahui jika induk sapi kepala ganda ini mengandung, sebab usia induk dikatakan sudah terlalu tua.

"Saya akhirnya memilih menyembelih induk sapi, karena sudah terlalu tua, dan saya tidak membayangkan ternyata sapi itu hamil (ada bayi sapi di perutnya)," kata pemilik peternakan di Kota Obidos, Brasil selatan, Alusio Cancio seperti dilansir Mirror, Sabtu, 16 April 2016.

Cancio menyebut, kondisi anak sapi memiliki sepasang kepala dengan mata, telinga, hidung dan mulut yang sempurna. memiliki empat kaki dan ekor yang menyatu dengan satu badan, bayi sapi kepala ganda ini memiliki berat enam kilogram, tanpa bulu.

Cancio mengatakan, peristiwa aneh ini baru kali pertama dialaminya, semenjak berpuluh-puluh tahun berkecimpung di bisnis peternakan sapi.

“Saya telah bekerja dalam bisnis ini selama lebih dari 40 tahun dan saya belum pernah melihat sesuatu terjadi seperti ini di kota. Saya terkejut dan saya akui itu membuat saya takut juga, tapi saya mengerti bahwa meskipun aneh itu adalah fenomena alam,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang dokter hewan Brasil, Simone Vieira Castro menjelaskan, dirinya juga takjub dengan peristiwa tersebut.

“Dalam hal ini, saya percaya karena hewan itu sudah tua, embrio gagal untuk membagi secara benar dua janin untuk berkembang secara terpisah. Mereka terbentuk dalam satu tubuh, dan beberapa ekstremitas terpisah,” kata Castro.

Sayangnya, anak sapi berkepala ganda itu sudah tak bernyawa lagi saat 'diamankan' dari perut sang induk. Jasad bayi sapi kemudian disumbangkan ke universitas terdekat untuk digunakan oleh mahasiswa kedokteran demi keperluan penelitian.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Uber XL

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Kenny Bachman sedang kongko dengan kawan-kawan saat mau pulang.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018