Lima Jenis Pakaian Midi Wajib Dimiliki Wanita

Audrey Tautou
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Midi adalah pakaian, baik itu gaun ataupun rok yang memiliki panjang sedikit melewati lutut. Bisa bermodel ketat, pensil, mengembang, model A-line, baik berbagan kulit hingga lace. Tidak ada batasan untuk sebuah pakaian midi, dan tidak ada aturan yang bisa membuat gaya ini tidak terlihat luar biasa.

Sederet Sepatu yang Cocok Dipadukan dengan Rok Midi

Gaya midi bisa sesuai untuk semua bentuk tubuh, dalam setiap kesempatan. Bahkan dari satu acara ke acara lainnya, pakaian midi tetap menjadi pilihan yang tepat. Dilansir The Fashion Tag, ini lima jenis pakaian midi yang wajib dimiliki wanita.

Midi gaya tahun 1970-an

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Biasanya terdapat motif floral dengan lengan panjang, atau bahkan dengan sedikit lengan atau cape. Gaun ini cocok digunakan untuk ke kantor, pesta pernikahan hingga acara mode.

Midi gaya 1990-an

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Perpaduan gaya retro dan gaun bertali kecil atau slip dress. Dengan model berpotongan terbuka di bagian belakang, gaun model ini biasanya digunakan untuk acara semi formal ataupun formal, tergantung saat memadukannya.

Midi 1950-an

Ketat di bagian pinggang, dengan bagian rok (bawah) mengembang, bisa tanpa lengan ataupun dengan lengan pendek. Banyak wanita menyukai gaya ini.

Midi bodycon

 

Get in line!!! The Ninja Coffee Bar is in NY!!!????????

A photo posted by Sofia Vergara (@sofiavergara) on

Tipe ini merupakan yang paling terkenal dari pakaian midi, menjadi gaun yang memberikan kesan penampilan yang seksi. Gaun ini lebih sesuai digunakan untuk pergi ke klub, pesta dibandingkan untuk ke kantor ataupun jalan-jalan.

Jenis ini bisa berupa gaun, atau model potongan, rok pensil dan pakaian bagian atas. Pakaian ini sudah mulai bertransformasi agar bisa digunakan sehari-hari, yaitu dengan mengubah bahan menjadi bahan jersey (kaus) atau rajut.

Midi kasual

Padukan pakaian midi yang biasanya berbahan jersey (kaus) atau rajut ini sesuai untuk berbagai acara, padukan dengan sneakers atau sepatu datar. Bahkan sangat keren saat dipadu dengan ankle boot atau sepatu hak tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya