Tiga Langkah Jitu Ciptakan Riasan Mata Kucing Sempurna

Adele
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Rias mata bentuk mata kucing atau cat eye banyak diminati wanita. Sayangnya, tidak semua wanita pintar mengaplikasikannya dengan baik, sehingga yang terjadi justru mata terlihat aneh.

Tiru Riasan Mata Kucing Ala Marc Jacobs di NYFW

Intip cara membuat rias mata cat eye, oleh penata rias dari penyanyi terkenal Adele, Michael Aston. Menurut dia, mengaplikasikan rias mata kucing bukan hal yang mudah. Karena itu, dia memberikan langkah-langkah dan tips ekstra untuk mendapatkan cat eye yang sempurna, seperti dilansir Real Simple.

Aplikasikan liner ke bagian punggung tangan

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Ashton menggunakan gel liner untuk ini. "Secara pribadi, saya lebih senang mengaplikasikan gel liner ke bagian punggung tangan terlebih dahulu, ini membantu untuk sedikit mengeringkannya, sehingga lebih mudah diterapkan," ujarnya.

Kemudian, gunakan sikat eyeliner untuk mengaplikasikan gel, dari bagian tengah ke sudut luar dan secara bertahap tambahlah ketebalannya.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Tekanan berbeda untuk efek sayap memukau

"Mulailah tepat di bagian akar bulu mata, gunakan sedikit tekanan pada sikat, sehingga bisa dihasilkan garis yang lebih tebal," kata Ashton.

Saat menariknya keluar dan ke atas pada sudut 45 derajat ke bagian pelipis, kurangi tekanannya sehingga didapat hasil yang lebih tipis, lebih lembut. Untuk melengkapi penampilan, gunakan eyeliner cair untuk mempertegas garis mata terlihat dramatis, dan bersihkan kesalahan yang dibuat dengan ujung kapas.

Gunakan lem bulu mata hitam

Tampilan indah dari cat eye tidak akan sempurna tanpa bulu mata palsu. Ashton menyarankan untuk menggunakan lem bulu mata hitam.

"Ini karena lem ini kering dengan matte, dan tentu karena berwarna hitam, sangat membantu untuk menciptakan garis alami dari bulu mata," tuturnya.

Dia menyarankan untuk memasang bulu mata palsu tepat di akar bulu mata asli, dan tekan pada bagian bawah dengan ujung kapas. Sebelum kering, gunakan jari untuk mengangkat bulu mata ke atas agar terlihat lebih lentik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya