Pengacara Jessica Kumala Wongso Segera Diadili

Yudi Wibowo Sukinto
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Berkas kasus yang melibatkan Yudi Wibowo Sukinto, pengacara Jessica Kumala Wongso, telah masuk ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Dokumen itu diserahkan tim penyidik dari Satreskrim Polrestabes Surabaya beberapa hari lalu.

Rosan Roeslani Diperiksa dalam Kasus yang Menyeret Connie Rahakundini, Apa Hasilnya?

Kepala Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanete, mengatakan pihaknya telah melengkapi semua data yang dibutuhkan dalam berkas tersebut. Mattanete melanjutkan, pelengkapan data itu menurutnya sudah sesuai dengan petunjuk dari Kejari Surabaya. “Makanya, kami pun segera menyerahkannya kepada Kejari Surabaya,”kata Mattanete di Mapolrestabes Surabaya, Selasa 19 April 2016.

Dengan pelimpahan itu, Mattanete berharap kasus itu bisa segera dinyatakan P21 atau lengkap. Sehingga, dalam waktu dekat kasusnya bisa segera disidangkan. “Kami berharapnya semua tidak ada masalah, dan proses persidangannya pun bisa berjalan dengan lancar,” ucap Mattanete.

Connie Rahakundini Dipolisikan ke Bareskrim soal Dugaan Fitnah dan Pencemaran Nama Baik

Sebelumnya, Yudi yang merupakan pengacara Jessica dalam kasus pembunuhan dengan kopi sianida, juga sedang terjerat kasus di Surabaya. Yudi dijerat kasus pencemaran nama baik seorang guru SMP GIKI, Saul Krisdiono.

Saat itu, Yudi melaporkan Saul kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya atas tindakan penganiayaan terhadap salah seorang muridnya, pada tahun 2013. Tidak terima dengan laporan itu, Saul melaporkan balik Yudi, atas tuduhan pencemaran nama baik.

Aktor Ahn Hyo Seop Gugat Han Seo Hee Atas Pencemaran Nama Baik

Yudi yang mengetahui dirinya dilaporkan balik, lalu mengajukan gugatan praperadilan ke PN Surabaya. Namun, dalam proses itu gugatan Yudi ditolak oleh PN Surabaya, dan kasusnya pun dilanjutkan. (ren)

Pengacara Pengelola ABC Ancol, Suriyanto

Soal Kasus Pencemaran Nama Baik yang Dilaporkan Pengelola ABC Ancol, Ini Kata Polisi

Pengelola Ancol Beach City International Stadium Fredie Tan melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Akhirnya polisi pun buka suara soal

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024