Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Semua pasangan pasti mendambakan kebahagiaan dan keseriusan dalam suatu hubungan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pernikahan adalah keputusan penting dalam hidup siapa pun dan merupakan batu loncatan untuk sebuah awal yang baru. Sebelum Anda mengambil risiko untuk menikah, ada hal-hal tertentu yang harus diketahui.

Dana Terbatas tapi Kebelet Nikah, Ini Tips Cerdasnya

Jangan sampai hubungan yang baru dibina, langsung kandas akibat kesalahpaham yang berujung pada perceraian. Untuk itu perlu cara-cara agar hubungan Anda tetap awet sampai maut memisahkan.

Berikut yang perlu diperhatikan sebelum menikah, seperti dilansir laman Boldsky.

Kaya Raya dalam Waktu Singkat, Begini Caranya

Karier

Memahami tujuan karier masing-masing adalah salah satu pondasi penting untuk setiap pasangan. Dengan memahami dan mengetahui tujuan pasangan, Anda dapat memahaminya dengan baik.

Empat Cara Jitu Siapkan Dana Pernikahan

Anak

Anda perlu tahu apakah pasangan benar-benar ingin memiliki anak atau sudah siap untuk mengurusnya. Dengan cara ini, akan membantu Anda untuk memahami tentang tanggung jawab masing-masing dari pasangan yang akan dijalani.  

Tempat tinggal

Ketika Anda menikah, Anda harus tahu jelas tentang di mana Anda akan menetap. Baik di luar kota atau di tempat yang lebih dekat dengan orangtua. Hal ini penting agar kedua pasangan merasa nyaman ketika sudah menikah.

Pekerjaan rumah

Ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kedua individu untuk memahaminya sebelum menikah. Pekerjaan rumah adalah tanggung jawab bersama. Jadi, jika Anda tidak tidak bisa mengurus rumah sendiri karena kesibukan masing-masing, mungkin asisten rumah tangga bisa menjadi solusi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya