Chevron Sebut Pengurangan Karyawan Secara Sukarela

Stasiun pengisian bahan bakar Chevron
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku telah menerima laporan dari PT Chevron Indonesia terkait pengurangan karyawannya. Pengurangan karyawan, disebut Chevron, dilakukan secara alami dan merupakan pengurangan secara sukarela. 

Pesan Jokowi ke Pertamina Usai Alih Kelola Blok Rokan

Demikian diutarakan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja, saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, pada Rabu, 20 April 2016. 

Wiratmaja mengatakan, pihaknya akan melakukan pembahasan ini dengan Indonesian Petroleum Association (IPA)

Begini Nasib 2.689 Pekerja Eks Chevron Usai Alih Kelola Blok Rokan

"Ya, langkah kami, kami lagi pembahasan, bicara dengan IPA dan semua KKKS (kontraktor kontrak kerja sama) dengan harga minyak yang rendah ini apa yang bisa dilakukan insentifnya. Yang eksplorasi, kami lagi bicarakan bagaimana mereka diperpanjang waktu eksplorasinya tapi panjang kontraknya tidak berubah," kata Wiratmaja. 

Dia menegaskan, terkait dengan insentif, masih terus dilakukan pembahasan mengenai bagaimana agar dapat membantu para KKKS untuk terus dapat bertahan. 

Warteg Luncurkan 'Sumbangan 2 T' hingga Rombongan Motor Bentrok

"Masih dalam proses pembahasan, kan banyak dimensi dan kementerian yang terlibat. Lalu, yang sudah produksi juga sama, karena banyak hal yang dibahas," katanya.

Chevron.

Genjot Vaksinasi COVID-19, Puluhan Karyawan Chevron Jadi Relawan

Para keluarga karyawan Chevron Pasifik Indonesia pun ada pula yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi anak secara massal bertajuk i-SERVE Vaccine.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022