Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik

Zaskia Gotik salah baca Pancasila
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Video Zaskia Gotik salah membacakan Pancasila kembali beredar di dunia maya. Saat itu, Zaskia diminta membacakan Pancasila sebelum tampil dalam sebuah acara. Ia pun memimpin pembacaan Pancasila, tapi lupa menyebutkan kata 'Kebijaksanaan' dalam sila keempat.

Ahmad Dhani Membela Zaskia Gotik

Dalam video itu, Zaskia sempat disoraki saat salah membacakan. Artis yang menemaninya di atas panggung juga sempat panik karena Zaskia salah menyebutkan.

"Sila keempat yang kurang kata-katanya, makanya minta untuk diulang lagi. Oleh panitia memang diminta untuk membaca Pancasila. Kan ada satu kata aja tuh. Diulangi lagi baru benar," kata kuasa hukum Zaskia, Eddy Ribut Harwanto saat dihubungi melalui telepon, Jumat, 22 April 2016.

Jadi Kontroversi, Zaskia Gotik Lebih Sering Tampil 'Off Air'

Menurut Eddy, pihak penyelenggara juga tak meributkan masalah itu karena Eddy melihat kliennya telah berusaha menghafalkan Pancasila.

"Zaskia lupa saat mengucapkan sila ke-4 saja. Teks Pancasila-nya memang enggak disiapkan saat Zaskia minta. Ya udah setelah itu Zaskia mencoba menghafal. Dan, ternyata ada yang lupa. Dia lupa saja," ujar Eddy.

Menhan: Zaskia Gotik Tidak Pantas Jadi Duta Pancasila

Wanita yang telah diberi gelar Duta Pancasila itu juga tak selalu membacakan Pancasila sebelum tampil. Sesekali dan jika diminta penyelenggara Zaskia akan memimpin pembacaan Pancasila.

"Kemarin di Malang itu enggak diminta bacakan Pancasila. Tidak harus, kadang-kadang ya diminta menyanyi saja," ucapnya.

Facebook

Vonis Bebas atas Penulis Pancagila di Facebook Disambut Baik

Plesetan dari Pancasila itu dinilai sebagai kritik sosial.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016