ComicFest Bakal Diramaikan Komikus dan Cosplayer Dunia

ComicFest
Sumber :
  • Dok ComicFest

VIVA.co.id – Tidak lama lagi sebuah acara kreatif khusus komik, yakni ComicFest ID akan segera digelar. Acara tersebut berlangsung pada 28-29 Mei 2016 mendatang di Smesco Exhibition Hall, Jakarta.

Berawal di Media Sosial, Komik Si Juki Diterima Luas

Acara yang digelar untuk memajukan perekonomian Indonesia ini juga ingin menunjukkan kepada publik tentang potensi dan kualitas komik Indonesia. Di mana perkembangannya telah mengalami kemajuan pesat selama beberapa tahun terakhir.

Selain memperkenalkan karya para komikus lokal Indonesia, event ini juga akan diramaikan oleh komikus serta cosplayer dunia. Beberapa komik di antaranya, ON Comics, Si Juki, Kosmik, Shonen Fight hingga komik klasik seperti Gundala Putra Petir, Jaka Sembung, Godam dan Panji Tengkorak.

Tiga Warga Asing Unjuk Gigi di Ramayana Modern

"Akan ada puluhan exhibitor dan komikus siap unjuk gigi memamerkan kehebatan komik Indonesia. Intinya, kami ingin mengapresiasi seluruh komikus lokal dan mendorong komik Indonesia ke pentas yang lebih tinggi. Karena itu, kami harapkan agar kita semua dapat bersatu di ComicFest," ujar Direktur Utama PT Wahana Inspirasi Nusantara Chris Lie kepada VIVA.co.id.

Dia menambahkan bahwa ada juga komikus dan ilustrator internasional yang juga turut meramaikan festival tersebut, seperti Gaku Miyao dari Jepang, Harvey Tolibao dan Kim Jacinto dari Filipina, serta Puppeteer Lee dan Zeen dari Malaysia. ComicFest ID ini akan memfokuskan diri pada komik Indonesia dan industri pendukungnya, berbeda dengan sejumlah acara pop-culture yang mengafiliasi label luar negeri.

12 Komikus Legendaris Indonesia Hadir di ComicFest ID 2016

Sementara untuk cosplayer internasional akan menghadirkan Liui Aquino dari Filipina, Ying Tze dari Malaysia, dan Orochi X dari Australia. Mereka akan turut meramaikan live show Grand Legend Ramayana.

Komikus Korea Selatan, Park Tae Jun

Park Tae Jun Bangga Komiknya Dikenal di Indonesia

Lookism adalah komik digital populer nomor satu di Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2016