Tips Padu Padan Busana Kerja Kasual

Blazer warna cerah
Sumber :

VIVA.co.id – Memilih busana untuk ke kantor tentu berbeda dengan ketika Anda memilih busana untuk bersantai. Meski harus rapi dan formal, busana kantor juga dapat Anda kreasikan agar terlihat kasual.

4 Trik Ampuh Sembunyikan Perut Buncit

Beberapa item fesyen yang bisa Anda pilih adalah celana denim berwarna hitam dan putih. Celana ini dapat memberi kesan yang rapi tidak terlalu santai dan juga mudah dipadupadankan dengan busana apa saja. 

Anda pun dapat memilih celana denim berwarna biru gelap, hitam atau coklat untuk terlihat rapi namun tetap kasual. Hindari memakai celana jeans model acid wash dan jeans dengan detail robek dan studs karena bisa membuat penampilan Anda tampak terlalu santai dan bahkan kurang sopan.

Setop Tampil Membosankan ke Kantor, Begini Triknya

Untuk dalaman, pilihlah yang berwarna polos dan berbahan sejuk. Jangan lupa tambahkan blazer yang dapat membuat Anda terlihat formal. Pilih blazer dengan warna-warna terang untuk melengkapi penampilan Anda, seperti warna merah jambu, biru, pastel atau bahkan blazer bermotif.

"Untuk pakaian kerja formil namun looks casual bisa dipadupadankan dengan tanktops super adem, celana jeans berwarna hitam, putih atau sesuai selera. Tambahkan blazer dalam warna-warna terang untuk melengkapi penampilan," ujar Ana Octarina dari Old Navy kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Tips Memilih Busana ke Kantor Ala Ria Miranda

Ia menambahkan, jika Anda memakai celana jeans dengan warna yang terang, pakailah high heels atau pump up shoes yang bisa membuat keseluruhan penampilan tampak lebih rapi. Namun untuk lebih terlihat kasual, flat shoes pun bisa menjadi pilihan lain.

Kemudian pilihlah tas kerja dengan berbagai model yang menarik. Salah satu jenis yang cocok dan menjadi alternatif untuk gaya kasual adalah tas bermodel clutch.

Tatjana Saphira.

Ngaku Cuek Soal Fesyen, Begini Gaya Tatjana Saphira Sehari-hari

Ia lebih memilih sneakers.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2019