Negara di Khatulistiwa Akan Jadi Rebutan Negara-negara Asing

Wakil Ketua MPR RI Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan
Sumber :

VIVA.co.id – Di hadapan ratusan mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, 25 April 2016, Wakil Ketua MPR E. E. Mangindaan mengatakan jumlah penduduk di dunia ini terus bertambah namun geografi atau luas bumi tetap.

Konflik Air di Bumiaji Sebaiknya Diselesaikan Secara Hukum

Hal demikian menurut Mangindaan akan menimbulkan masalah perebutan pangan, energi, dan air. Untuk mengantisipasi perebutan pangan, energi, dan air yang dibutuhkan, Mangindaan menantang para mahasiswa untuk menciptakan teknologi yang mampu melipatkan kebutuhan pangan dan air serta mengefisienkan energi.

Dijelaskan oleh Mangindaan bahwa negara yang kaya dengan cadangan energi adalah di daerah khatulistiwa. Negara-negara di khatulistiwa termasuk Indonesia akan menjadi rebutan negara-negara asing.

Ketua MPR: Rakyat Perlu Pendidikan Demokrasi

Untuk itulah ditegaskan oleh Mangindaan di sini pentingnya kita memperkuat jati diri bangsa dalam menghadapi kekuatan-kekuatan asing. "Kalau kita tidak bicara Empat Pilar, jati diri kita akan terganggu," ujarnya. Dengan jati diri bangsa yang melekat maka pembangunan akan terus berjalan dan kita akan menjadi negara yang maju.   (webtorial)

profil tokoh E.E Mangindaan

E.E Mangindaan

Karier prajurit ini berlabuh di politik.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016