Empat Resep Singkat Membuat Scrub Alami

Ilustrasi kunyit
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjaga keindahan dan kesehatan kulit adalah hal yang harus dilakukan. Untuk merawatnya tidak hanya dengan mandi, karena bisa melakukan perawatan lain, seperti lulur, srubbing dan sebagainya.

Kulit Cantik dengan Scrub Buatan Sendiri

Dan untuk merawatnya, tidak harus menggunakan produk mewah. Sebab bahan alami juga bisa memberikan keajaiban bagi kulit. Berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk mengangkat kotoran pada tubuh, seperti dilansir dari Times of India.

Kunyit dan gula

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Buatlah pasta tebal dengan mencapurkan 1 sendok makan kunyit dengan 2-3 sendok makan gula pasir. Anda juga bisa menambahkan susu atau air mawar untuk hasil yang maksimal.

Gunakan campuran ini untuk scrubbing. Kunyit bermanfaat mencerahkan kulit, sedangkan butiran gula akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Kelopak mawar, madu dan gandum

Untuk menjaga kelembapan kulit secara maksimal, Anda dapat menggunakan pasta yang terbuat dari kelopak mawar, madu dan gandum. Kelopak mawar dapat mengurangi kulit kusam dan menutrisi kulit, madu menutrisi dan membuatnya bersinar, sedangkan gandum berfungsi mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Anda juga dapat menambahkan sedikit susu yang dicampurkan pada pasta untuk mendapatkan hasil maksimal. Gunakan scrub ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mempercantik kulit Anda.

Susu bubuk dan kayu manis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kayu manis memiliki manfaat untuk kulit, yang mengandung antioksidan dalam mencegah penuaan kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Sedangkan susu bubuk dapat membersihkan kulit Anda dari kotoran dan membuat kulit Anda bersinar dan sempurna. Anda juga dapat menambahkan sedikit air mawar ke dalam pasta ini untuk menambahkan aroma.

Garam laut dan putih telur

Putih telur adalah agen pemutih alami dan juga membantu menyingkirkan kotoran dari pori-pori kulit Anda. Selain itu, dapat membersihkan kulit Anda dari setiap noda atau bekas jerawat.

Garam laut bermanfaat sebagai agen pengelupasan dan membuat kulit Anda lebih kencang. Namun, jangan lupa mencuci setelahnya dengan menggunakan sabun yang melembapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya