BlackBerry Yakin Bisa Untung Lagi

Chief Executive Officer BlackBerry John Chen memperkenalkan Blackberry Classic dalam acara peluncuran di New York (17/12/2014).
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id – Meskipun penjualan ponsel pintar terbarunya belum begitu menggembirakan, BlackBerry menegaskan tidak akan berhenti untuk merilis ponsel pintar baru pada tahun ini. 

Obama Akhirnya Tinggalkan Blackberry

Diketahui, penjualan ponsel keluaran BlackBerry pada tahun ini tidak sesuai harapan. Tercatat dalam laporan perusahaan pekan terakhir, perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Ontario, Kanada itu hanya mencetak penjualan perangkat mobile yang minim, yaitu hanya 600 ribu perangkat saja.

Meski tengah menurun, Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen mengatakan perusahaan akan merilis dua ponsel pintar pada tahun ini. Sebelumnya sudah beredar, bocoran dua ponsel Android yang diduga akan dirilis yaitu BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg. 

Segera, BlackBerry Messenger Bisa Video Call

"Kami punya dua ponsel baru yang akan keluar antara sekarang dan akhir tahun ini," kata Chen dalam sebuah wawancara khusus yang dikutip Mobilesyrup, Selasa, 3 Mei 2016. 

Jawaban itu untuk menjawab keraguan apakah akan masih memproduksi produk perangkat keras atau tidak. 

Intip Bocoran Dua Ponsel Android BlackBerry yang Lebih Murah

Bos BlackBerry itu mengatakan, perusahaan juga makin dekat akan merilis perangkat keras untuk segmen bisnis lagi. Malah, Chen yakin perusahaan akan menuai untung kembali dari produksi perangkat keras baru. 

"Saya pikir kuncinya adalah bisakah saya bisnis ini menghasilkan uang dan saya yakin ini sangat dekat. Saya sangat yakin, kami berada dalam bisnis ponsel ini dan menguntungkan," ujar Chen. 

Dalam kesempatan itu, Chen juga memberikan sedikit bocoran tentang dua ponsel yang akan dihadirkan tersebut.

Dia mengatakan salah satu ponsel akan hadir dengan ditur keyboard fisik sedangkan satu ponsel lainnya akan hadir dengan layar sentuh penuh. Profil kedua ponsel itu sama dengan bocoran profil dari BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg beberapa waktu lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya