Tak Fasih Logat Jawa, Acha Septriasa Dikritik Sutradara

Acha Septriasa
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Acha Septriasa mengaku kesulitan menggunakan logat bahasa jawa dalam film terbaru berjudul MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta. Mendapatkan peran sebagai wanita berlogat Jawa, Acha diminta untuk berbicara dengan cengkok Jawa secara fasih, tak jarang ia sering dikritik sutradara.

Said Aqil Siradj Menangis Tonton Film Mars

"Saya belajarnya luar biasa, cengkok jawanya banyak dikritik sutradaranya,” ujar Acha saat press screening Film Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 2 Mei 2016.

Acha mengatakan, logat tersebut sulit diterapkan lantaran dia bukan keturunan Jawa yang bisa fasih berbahasa itu.

Film Mars Karya Sineas Indonesia Siap Tayang di London

"Saya juga bukan orang Jawa. Ada Jawa Tengahnya, sih, tapi lebih ke Minangnya dan nggak terlalu bisa bahasa Jawa," ucapnya.

Meski begitu,  Acha membuktikan kualitas aktingnya sebagai aktris berbakat di film tersebut.  Acha mengaku menikmati perannya  sebagai gadis desa lugu di film itu.

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

"Jadi benar-benar lembutnya orang Gunung Kidul, sama bagaimana terlihat lebih malu-malu dan polos itu yang perlu aku tonjolkan karena berasal dari kampung.”

Selain Acha Septriasa, film ini juga dibintangi aktris dan aktor terkenal lainnya yakni Kinaryoshi, Jajang C Noer dan masih banyak lagi yang lainnya. Rencananya film Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta akan tayang di bioskop di Indonesia mulai 4 Mei 2016.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya