Lion Air : Tak Ada Mogok, Hanya Pilot Sakit

Lion air
Sumber :

VIVA.co.id – Sejumlah pilot maskapai penerbangan Lion Air, diduga juga melakukan aksi mogok di Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar, Selasa 10 Mei 2016. 

Dorong Wisata, Garuda Buka Lagi Rute Medan-Singapura

Dihubungi VIVA.co.id, Communication and Legal Section Head Angkasa Pura I Ujung Pandang, Turah Ajiari menyatakan, ada sejumlah penerbangan Lion Air yang mengalami penundaan keberangkatan (delay). 

"Dari Bandara Hasanudin ada tujuh penerbangan, dan memang sempat ada penerbangan Lion Air yang delay. Tapi sekarang sudah berangsur normal," kata dia. 

Maskapai Penerbangan Islam Ini Dilarang Beroperasi

Sebelumnya aksi mogok dilakukan pilot di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. 

"Ya betul, mereka sedang mogok kerja," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo. 

Pesawat Besar Tak Bisa Mendarat, Bandara Ini Batal Dibuka

Kendati begitu, belum diketahui persis mogok kerja yang mereka lakukan untuk menuntut apa. Termasuk, sampai kapan aksi mogok massal itu digelar. 

Trikora yang dikonfirmasi lebih jauh, mengatakan, masih akan melakukan koordinasi secara detail dengan perwakilan pilot Lion Air untuk mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang sedang dihadapi. 

Sementara itu, Public Relation Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin saat dikonfirmasi VIVA.co.id, menyatakan bahwa ada beberapa penerbangan Lion Air dari beberapa bandara  mengalami keterlambatan (delay). 

Keterlambatan tersebut, menurut dia, disebabkan oleh adanya beberapa awak pesawat yang sakit dan beberapa  awak yang mengalami permasalahan administrasi.
 
"Saat ini, semua sudah dapat diselesaikan dan operasional penerbangan sudah berlangsung dengan normal dan ke depannya masih akan terjadi beberapa penerbangan yang akan mengalami   keterlambatan. Dan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Andy. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya