Saham Amazon Dorong Wall Street ke Posisi Terbaik

Bursa saham di Wall Street, New York.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Seluruh papan bursa di kawasan Wall Street Amerika Serikat, menghijau pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat. Didorong oleh lonjakan harga minyak dan kinerja positif saham Amazon.com, yang membuat indeks Standard & Poor's (S&P) 500 mencapai posisi terbaiknya dalam dua bulan. 

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir dari Reuters, Rabu 11 Mei 2016, kinerja positif Wall Street juga didorong oleh pasar saham global yang mayoritas berkinerja baik. Hal ini, seperti memberikan napas baru pada bursa AS, yang mulai pertengahan April kemarin mereda, Kenaikan S&P ini tercatat hampir dua persen selama 2016.

Ke-10 sektor di indeks S&P naik dan tujuh di antaranya naik lebih dari satu persen. Kenaikan dipimpin oleh S&P indeks energi sebesar 1,75 persen 

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Pasar saham internasional, di Eropa misalnya juga berkinerja positif, didorong oleh pendapatan yang solid dari beberapa perusahaan besar di kawasan tersebut, kemajuan pembicaraan utang Yunani, dan janji baru Jepang bahwa mereka siap untuk melemahkan yen. 

Dow Jones Industrial Average naik 1,26 persen menjadi berakhir pada posisi 17.928,35 dan S & P 500 melonjak 1,25 persen menjadi 2.084,39. Sementara itu, Nasdaq Composite IXIC naik 1,26 persen menjadi 4.809,88.

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang

Indeks S&P 500 dan Dow Jones mencatatkan persentase keuntungan harian terbesar sejak 11 Maret dan Nasdaq mencatat kenaikan terbesar sejak 13 April.

Menurut data Thomson Reuters, sebanyak 6,6 miliar saham berpindah tangan di bursa AS pada perdagangan hari itu, di bawah  rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir, yaitu sebesar 7,3 miliar saham. (asp)

Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021