Mengulik Isi 5 Jet Pribadi Milik Miliarder

Boeing 737
Sumber :
  • therichest

VIVA.co.id – Orang-orang terkaya di planet ini suka menghabiskan uang mereka untuk barang mewah, termasuk pesawat pribadi. Pesawat jenis jet biasanya jadi pilihan untuk memudahkan aktivitas. Karena sering menghabiskan waktu di udara, tidak sedikit yang memodifikasinya dengan sentuhan pribadi nan mewah.

Dorong Wisata, Garuda Buka Lagi Rute Medan-Singapura

Dilansir dari therichest, Rabu 11 Mei 2016, para pemilik jet pribadi paling mewah di dunia menghabiskan jutaan, atau bahkan ratusan juta dolar untuk membuat jet mereka terlihat wah.

Beberapa jet pribadi bahkan layaknya hotel bintang lima karena fasilitas yang luar biasa mewahnya, dan itu tidak akan ditemukan di pesawat biasa.  Ingin tahu jet-jet pribadi paling mewah di dunia?

Maskapai Penerbangan Islam Ini Dilarang Beroperasi

1. Boeing 737 Bisnis Jet (US$80 juta)

Jet ini bisa membawa 19 penumpang dengan nyaman, dan dapat terbang selama 12 jam atau 5.600 mil laut tanpa berhenti. 

Pesawat Besar Tak Bisa Mendarat, Bandara Ini Batal Dibuka

Jet ini juga akan menawarkan fasilitas ruang konferensi terkemuka dengan smartphone dan konektivitas komputer, sistem video HD, dan sistem suara surround yang jernih. 

Selain itu,  jet memiliki tempat tidur ukuran king, kamar mandi, dapur, dan semua fasilitas lainnya yang Anda butuhkan seperti layaknya kamar hotel mewah.

2. Boeing 767 33A (US$83,6 juta)

Siapa pun yang pernah mendengar tentang Roman Abramovich tahu bahwa dia adalah orang yang tidak pernah takut belanja. 

Ia terkenal karena memiliki beberapa Yachts high-end, klub sepak bola Chelsea, dan banyak hal yang sangat mahal lainnya. Roman Abramovich membeli Boeing 767 33A senilai US$83,6 juta. 

Pesawat je ini dapat menampung 30 orang,dengan fasilitas ruang makan super mewah,  ruang rapat, kamar tidur utama, ruang tamu yang luas, dan kamar mandi mewah. 

3. Boeing 757 (US$100 juta)

Pada tahun 2011, Donald Tramp membeli pesawat jet pribadi Boeing 757 pesawat dari co-founder Microsoft Paul Allen. Pesawat jet ini kemudian diupgrade sehingga menjadi pesawat super mewah. 

Pesawat ini memiliki banyak keunikan, dari mulai westafel yang ditutupi dengan emas 24 karat, hingga kamar tidur super mewah. Terbang di pesawat tersebut akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

4. Boeing 747-8 VIP (US$358,8 juta)

Beberapa orang di dunia ini memiliki begitu banyak uang yang dihabiskan pada hal-hal orang biasa tidak akan pernah memikirkannya. 

Salah satunya seorang miliarder properti yang membeli Boeing 747-8. Idealnya pesawat ini menampung 450 penumpang namun diubah menjadi jet pribadi yang super mewah. Pesawat jet ini terbang dengan kecepatan 646 mph dan terbang non-stop.

Jet ini memiliki salah satu ruang pertemuan terbesar, ruang makan yang elegan, ruang tamu yang luas, ruang tamu pribadi, TV layar besar, kantor pribadi, dan kamar mandi yang menakjubkan.

5. Airbus A380 (US$500 juta)

Pesawat jet pribadi ini adalah milik Pangeran Alwaleed bin Talal, miliarder dari Timur Tengah. 

Ia membeli jet ini dengan harga US$300 juta dan kemudian menghabiskan US$200 juta untuk mengubah pesawat tersebut menjadi jet yang paling mewah di muka bumi. 

Pesawat jet ini juga memiliki tempat parkir untuk Rolls Royce, ruang konser, ruang uap, ruang perawatan spa, TV layar datar di dinding,lift, dan banyak fitur mewah lain yang Anda tidak akan pernah membayangkan ada di pesawat. 

Jet ini juga memiliki singgasana emas, di mana sang pangeran bisa duduk dan berinteraksi dengan teman-temannya, keluarga, atau tamu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya