Presiden Jokowi Segera Keluarkan Paket Ekonomi XIII

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.
Sumber :
  • Chandra G Asmara / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo segera mengeluarkan paket kebijakan ekonomi tahap XIII. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengungkapkan materinya sudah dibahas dan tengah masuk ke pendalaman.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

"Kalau selama ini kan deregulasi kita kan masih pada tingkat izin investasi, penyederhanaannya, izin usaha, logistik, ekspor impor. Kita akan masuk per sektor, termasuk di daerah. Masuk ke prosedur," kata Darmin di Istana Negara Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Paket ke-XIII nanti sudah masuk pada tiap-tiap bidang, namun mencakup semua sektor, dan akan diterapkan sekaligus. Menurut Darmin, pendalaman dilakukan karena sudah masuk ke detailnya, juga masuk ke operasionalnya. Seperti, ada beberapa izin untuk investor, tapi prosedurnya mencapai 10.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Nah, itu yang mau kita perjelas. Mungkin ada yang bisa disederhanakan. Tapi paling tidak, harus lebih pasti. Supaya investor itu tahu berapa lama urusannya," jelas Darmin.

Pengumuman paket ke-XIII ini kemungkinan baru dilakukan setelah kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan dan Rusia pertengahan Mei 2016 ini.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

(ren)

[Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, dalam konferensi pers Realisasi Investasi Kuartal I-2024, Senin, 29 April 2024]

Realisasi Investasi RI Kuartal I-2024 Tembus Rp 401,5 Triliun, 24,3 Persen dari Target 2024

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi kuartal I-2024 mencapai Rp 401,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024