Sinyal XL Hilang dan Timbul, Ini Sebabnya

Menara BTS XL Axiata.
Sumber :
  • XL

VIVA.co.id – Vice Presiden Service Operation Management PT XL Axiata Tbk (XL) I Gede Darmayusa mengatakan, Base Transceiver Station (BTS) wilayah Jawa Barat kerap dicuri. Kasus pencurian BTS yang paling sering, kata dia, BTS yang ada di area Banten.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

"Kalau di Yogyakarta ini alhamdulillah termasuk daerah yang aman ya BTS nya. Kalau di daerah Jawa barat sana seperti Banten sangat tinggi tingkat kehilangan BTS-nya. Makanya mudah dijumpai kan penjual BTS di toko-toko online," ujar J Gede di sela uji test jaringan 4G LTE , Kamis, 12 Mei 2016.

Seringnya kasus pencurian BTS inilah, kata dia, yang menjadi penyebabsering hilang dan timbul. Tapi, XL tak tinggal diam. Perusahaan itu sudah melaporkan ke pihak yang berwajib.

XL Axiata Lagi Semringah

"Tapi kami juga minta teman-teman media nih untuk meningkatkan awareness pembacanya agar melaporkan jika melihat pencurian BTS atau mungkin mengalami kehilangan sinyal agar menghubungi XL agar segera diperbaiki," kata I Gede

Mengenai uji jaringan 4G XL di wilayah Yogyakarta, XL menyatakan jaringan dalam kondisi yang baik dan XL menyatakan siap menghadapi lonjakan trafik data ketika Ramadan dan libur panjang lebaran. Mereka pun telah menyiapkan berbagai moda antisipasi untuk menghadapi lonjakan trafik jika diperlukan, salah satunya mobile BTS (mBTS).

XL Axiata Akuisisi Link Net

Diketahui, saat ini XL punya sekitar 59 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia. Penambahan akan terus dilakukan, terutama untuk eNodeB atau pemancar untuk layanan 4G LTE.

Menara BTS XL Axiata.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

XL Axiata terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022