Enam Pilihan Riasan untuk Kencan di Akhir Pekan

Wanita berwajah kotak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Penampilan dan tata rias adalah dua hal yang tidak terlewatkan bagi setiap wanita. Setiap wanita tentu ingin terlihat sempurna dalam setiap kesempatan terutama pada saat berkencan di akhir pekan ini.

Tips Contouring Riasan untuk Wajah Bulat

Memberi kesan yang baik pada kencan pertama merupakan hal yang penting dilakukan agar hubungan dapat berjalan baik ke depannya. Jika Anda mengenakan riasan, pastikan sesuai dengan gaya favorit Anda dan hindari mencoba gaya baru dan memusatkan hanya pada satu fitur saja.

Berikut ini, beberapa pilihan tata rias yang tepat untuk berkencan, seperti dilansir dari Wonderslist.

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Tampilan kutu buku

Bagi Anda si kutu buku, bisa membuat riasan wajah yang sedikit berani. Anda dapat menerapkan make-up berembun dengan mengaplikasikan pelembap dan BB krim secara merata di seluruh wajah hingga leher lalu taburkan bedak.

Tiga Mahasiswa Mercu Buana Berhasil Diterima dalam program IISMA 2024

Untuk mempertegas riasan, Anda dapat memulaskan lipstik matte dengan pilihan warna bold, seperti merah marun. Terapkan riasan mata sederhana jika Anda telah memilih lipstik dengan warna yang kuat dan tata rambut Anda model lurus.

Tampilan anggun

Terapkan riasan yang sederhana, dengan menerapkan eyeliner yang sedikit bersayap dan pelembap untuk membuat wajah bersinar. Tambahkan juga blush on dan lipgloss dengan warna yang natural. Untuk tatanan rambut, Anda dapat menatanya dengan kuncir ekor kuda.

Tampilan feminin

Anda dapat memilih warna yang cerah dan berembun. Agar terkesan berani, bermainlah pada warna lipstik, seperti merah dan riasan mata yang lembut. Untuk rambut, Anda bisa menatanya dengan sedikit pola kepang atau kuncir ekor kuda. Ini akan memberi kesan santai dan klasik.

Tampilan ceria

Anda dapat memilih riasan make-up dengan bemain pada riasan mata, seperti alis dan eyeshadow berwarna perunggu atau smoky eyes. Pastikan untuk memulaskan lipgloss berwarna cerah untuk menyempurnakan tampilan Anda.

Untuk rambut, Anda dapat mengikatnya dalam bentuk kepangan yang sedikit longgar. Namun Anda juga dapat membiarkannya terurai dengan menambah sedikit hiasan bunga di kepala.
 
Tampilan manis

Untuk tampilan make-up yang satu ini, Anda dapat menerapkan eyeliner yang sedikit bersayap dan lipstik berwarna merah muda. Untuk rambut, Anda dapat menatanya dengan mengepang atau sengaja  dibiarkan terurai dengan aksen bergelombang natural.

Tampilan kasual

Anda dapat menjaga riasan Anda dengan menerapkan pelembap, primer dan krim BB. Ini dapat membuat make-up Anda terlihat lebih natural dan segar.

Tambahkan sedikit blush on, maskara dan lipstik berwarna nude atau lipgloss berwarna merah muda. Untuk rambut Anda dapat menatanya dengan bergelombang atau menghiasinya dengan beberapa jepit rambut yang sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya