Mantan Dirut Bank Mandiri Robby Djohan Tutup Usia

Robby Djohan, mantan Dirut Bank Mandiri
Sumber :

VIVA.co.id – Robby Djohan, mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk hari ini tutup usia. Pria kelahiran Semarang, 1 Agustus 1938, tersebut, meninggal pada 14.39 di Rumah Sakit Puri Cinere.

Pemangkasan APBN, Buat Ekonomi RI Tumbuh 5 Persen

Rohan Hafas, Corporate Secretary Bank Mandiri, membenarkan kabar tersebut. Rohan mengatakan, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Komplek Executive Paradise, Pesanggrahan 1, Jalan Pangeran Antasari, Arteri Cilandak.

"Ya benar, Pak Robby Djohan meninggal dunia. Robby Djohan adalah mantan Dirut Bank Mandiri. Jenazah saat ini di RS Puri Cinere. Mari kita doakan agar almarhum mendapat tempat yang layak di sisiNya," kata Rohan saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 13 Mei 2016.

Dalam 7 Bulan Mandiri Salurkan KUR Rp7,41 Triliun

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, melalui akun Twitternya juga menyatakan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Robby Djohan.

"Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bpk Robby Djohan, mantan Dirut Bank Niaga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis Aburizal Bakrie.

Bank Mandiri Baru Raup Rp300 Miliar Dana Tax Amnesty

Seperti diketahui, Robby Djohan merupakan mantan bankir, dan mantan direktur utama di berbagai korporasi besar.

Dia mengawali karier di Citibank, kemudian membesarkan Bank Niaga. Tak hanya itu, dengan tangan dinginnya, Robby berhasil menyelamatkan PT Garuda Indonesia.

Robby juga berperan memerger beberapa bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Bank Mandiri. dia bahkan memimpin program restrukturisasi Bank Mandiri pada saat krisis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya