Pakai Minyak Zaitun Sebulan di Wajah, Ini Hasilnya

Ilustrasi minyak nabati
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Minyak zaitun sudah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Karena itu, minyak jenis ini banyak digunakan untuk perawatan kecantikan di sejumlah negara selama berabad-abad silam.

Bahaya di Balik Manfaat Minyak Zaitun

Misalnya Cleopatra, Ratu Mesir yang terkenal dengan kecantikannya itu menggunakan minyak zaitun untuk memijat kulitnya, selain mandi susu demi terlihat cantik. Sekarang, seorang model Marck & Spencer kelahiran Prancis berusia 60 tahun, Yazemeenah Rossi mengaku menggunakan minyak zaitun di wajahnya untuk menunda penuaan.

Terinspirasi oleh perawatan kecantikan murah dan mudah tersebut, Mieka Smiles, seorang penulis dan ibu dua anak berusia 34 tahun asal Middlesbrough, Teesside, Inggris mencoba perawatan tersebut selama sebulan.

Minyak Zaitun Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik

Dia mengatakan tertarik untuk melakukan perawatan alami itu demi mencegah penuaan dengan cara nonbedah, meskipun botox dan filler saat ini menjadi pilihan yang populer bagi wanita seusianya. "Saya sangat sadar tentang penuaan," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.

Hal pertama yang dilakukan ketika mencoba perawatan ini adalah dengan membeli minyak zaitun seharga Rp38 ribu. Selanjutnya,  minyak tersebut dioleskan atau dipijatkan ke wajah dengan lembut sebelum tidur.

Sembilan Manfaat Minyak Zaitun yang Menakjubkan

Dia menyarankan untuk berhati-hati ketika mengoleskan ke daerah dekat mata. Dia membiarkan minyak itu menyerap ke kulit sepanjang malam dan keesokannya, dia segea membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Smiles mengaku, setelah melakukan perawatan dengan minyak zaitun selama sebulan, kulitnya terasa lebih halus dan kenyal ketika disentuh. Selain itu, efek perawatan ini juga dapat mengurangi jerawat dan minyak di wajahnya, meski keriput di sekitar daerah mata dan dahinya tidak memudar.

Menurut dia, perawatan rutin dengan menggunakan bahan alami dapat memberikan hasil seperti perawatan mahal dan mewah. Smiles mengaku akan melanjutkan rezim kecantikannya tersebut, karena selain biayanya murah, efektif, alami tapi juga memberikan bukti nyata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya