Menkeu Ingin Arab Saudi Suplai Minyak Mentah ke Indonesia

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, mengapresiasi terlaksananya forum perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi. Bambang berharap, forum seperti ini akan memunculkan kesepakatan kerja sama baru, yang bukan hanya wacana, namun bagaimana agar terealisasi di lapangannya.

Arab Saudi: Harga Minyak Bisa Sentuh US$60

"Soal forum perdagangan dengan Arab Saudi, kita harapkan ada saling pengertian yang lebih baik, dan yang paling penting adalah realisasi, bukan hanya wacana dalam diskusi. Itu yang selama ini yang menghambat perdagangan maupun investasi antara Indonesia dan Arab Saudi," kata Bambang di Jakarta Convention Center, Selasa 17 Mei 2016.

Bambang mengatakan, forum perdagangan tersebut bagus untuk kedua belah pihak untuk saling mengenalkan potensi negara dan memahami peluang kerja sama. "Dan, yang paling penting adalah muncul saling trust. Saling percaya antarkedua negara," kata dia.

Harga Minyak Indonesia Naik Jadi US$44,68 per Barel

Untuk saat ini, kata Bambang, banyak potensi kerja sama perdagangan yang dapat dijalin dengan Arab Saudi. Di antara yang penting, Bambang berharap, Arab Saudi dapat menjadi penyedia, atau pemasok minyak mentah di Indonesia.

"Kita targetnya nanti kalau proyek kilang berjalan, kita berharap minyak mentahnya disuplai dari sana (Arab Saudi)," tutur Bambang. (asp)

Pemerintah Saudi Segera Bayar Santunan Korban Musibah Crane
Sheraton Hotel

Perusahaan Saudi dan AS Sepakat Bangun Hotel di Riyadh

Akan menjadikan Riyadh sebagai zona bisnis internasional.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016