Nafa Urbach: Almarhum Deddy Dores Seperti Bapak

Nafa Urbach.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Meninggalnya musisi Deddy Dores, Selasa malam, 17 Mei 2016, ternyata juga menyisakan kesedihan mendalam untuk penyanyi juga aktris Nafa Urbach.

Nafa Urbach

Hari ini, Nafa pun melayat ke kediaman almarhum di kawasan Bintaro, Tangerang. Namun, sayang Nafa tak sempat melihat jenazah untuk terakhir kali. Meski begitu, Nafa sempat bercerita kenangan-kenangan masa lalu, saat dia dan almarhum melakukan kerja sama di dunia tarik suara.

"Kalau kesan-kesan banyak ya, karena aku pernah kerja sama dia. Aku kenal dia sejak umur sembilan tahun, umur 10 tahun sudah tes vokal, terus ditolak karena suaranya masih kayak kucing," kenangnya, Rabu 18 Mei 2016.

Syahrini Bangga Pernah Diciptakan Lagu oleh Deddy Dores

Nafa pun ingat betul, saat usia 13 tahun, dia sudah diminta almarhum untuk merekam lagu milik almarhumah Nike Ardilla, yang juga anak didik Deddy Dores. Namun, Deddy sempat mengatakan, suara Nafa sangat berbeda dengan almarhumah Nike Ardilla.

"Ooh Nafa oktafnya enggak setinggi Nike. Setelah itu, dia bikin. Jadi, kang Deddy sudah kayak bapakku sendiri sih. Kang Deddy itu cool. Babeh yang sok cool kadang, banyak wejangan nasihat, ngomongnya selalu positif," kata Nafa, saat mengenang sosok almarhum.

Inikah Penerus Deddy Dores?

Bagi Nafa, Deddy juga merupakan sosok seniman yang memiliki banyak ide kreatif.  "Bahkan, album terakhir gue satu tahun lalu, gue bikin single Belahan Jiwa yang ciptain kang Deddy, dan rencananya tahun ini mau promo," ujarnya.

Baca Juga:

Mikhaela Nafa Urbach (u-report)

Mikhaela Lee Jowono, Anak Nafa Urbach Mirip Artis Korea

Inilah potret cantik putri Nafa Urbach.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2017