Divonis Rehabilitasi, Roby Geisha Harap Lepas dari Ganja

Gitaris Geisha, Roby Satria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Gitaris grup Band Geisha, Roby Satria kembali dihadirkan di muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar untuk mendengarkan vonis majelis hakim. 

Roby Direhab, Momo Geisha Bungkam

Mengenakan kemeja putih terusan jeans hitam, ia terlihat tegar mendengarkan vonis yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Hadi Masruri. Dalam putusannya, Hakim Hadi menjatuhkan vonis enam bulan rehabilitasi yang mesti dijalani Roby. 

"Menjatuhkan vonis enam bulan rehabilitasi kepada terdakwa," kata Hadi sambil menjatuhkan palu sidang, Senin 23 Mei 2016.

Gitaris Geisha Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Roby akan menjalani masa hukuman rehabilitasi di Yayasan Anargya, Sanur, Denpasar.

Usai mendengarkan vonis, pria kelahiran 13 Mei 1986 itu menghampiri kuasa hukumnya, Butje Karel Bernard menyampaikan pendapat Roby atas vonis yang dijatuhkan untuknya. 

PKB Belum Putuskan Dukung Putra Wapres Ma’ruf Amin dalam Pilkada Banten

"Terdakwa menerima putusan ini," kata Butje.

Roby terjerat kasus kepemilikan narkotika jenis ganja. Ia ditangkap pada Kamis, 19 November 2015 di Loby Hotel Aston Denpasar. Roby memesan ganja seberat 1,5 gram itu melalui ojek online.

Ditemui usai sidang, Roby mengaku memiliki harapan besar untuk tak lagi menggunakan barang haram tersebut. 

Ia bersyukur majelis hakim menjatuhkan vonis rehabilitasi atas kasus yang membelitnya. Sebab, kalau ia divonis penjara, Roby tak yakin ia bisa lepas dari ganja. 

"Kalau saya kembali (ke penjara) itu bisa buat saya adiksi lagi. Kan percuma saja. Harapan saya cuma bisa pulih saja," kata Roby, Senin 23 Mei 2016.

Roby mengaku perlahan ia telah melepaskan diri dari ketergantungan daun ganja. Dan, hal itu merupakan yang terpenting dalam hidupnya. 

"Saya sudah tidak ketergantungan lagi. Saya sudah pulih. Itu yang paling penting," tegas dia.

Butje Karel Bernard mengaku vonis yang dijatuhkan hakim sesuai dengan yang diharapkan. 

Dia pun optimistis rehabilitasi yang akan dijalani kliennya akan mendapatkan hasil maksimal. Sebabnya, sebelumnya juga Roby telah menjalani rehabilitasi selama lima bulan. 

Praktis sejak kasus ini menjeratnya ia akan menjalani rehabilitasi secara keseluruhan selama sebelas bulan. 

"Kejadian ini ada hikmahnya untuk dia (Roby). Apalagi dia sudah berkeluarga, ada tanggung jawab yang mesti diemban. Kejadian ini memberikan motivasi lebih baginya untuk melepas ketergantungan ganja," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya