Angelina Jolie Jadi Dosen S2 di Universitas Inggris

Angelina Jolie
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Dia adalah aktris peraih Oscar, pekerja sosial. Kini, Angelina Jolie menjadi dosen di salah satu universitas paling terkenal di Inggris, London School of Economics (LSE).

Trik Diet dan Olahraga ala Angelina Jolie, Sukses Miliki Tubuh Ideal Dambaan Semua Wanita

Ya, ia akan menjadi dosen tamu bersama mantan Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague di Pusat Wanita, Perdamaian dan Keamanan di universitas tersebut, untuk mengajar para mahasiswa S2. Demikian dilansir dari Independent.co.uk.

Istri aktor Brad Pitt ini memang telah menjadi duta Badan Pengungsi PBB. Salah satu tugas khususnya adalah sebagai juru kampanye mengenai hak-hak pengungsi dan melawan mutilasi organ intim wanita serta penggunaan pemerkosaan sebagai senjata perang.

Pax Sindir Brad Pitt: Manusia yang Mengerikan

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan adanya program master tersebut. Ia berharap lembaga akademis lainnya akan mengikuti contoh ini.

"Karena sangat penting untuk kita memperluas diskusi tentang bagaimana memajukan hak-hak perempuan dan mengakhiri kekebalan hukum atas kejahatan yang berdampak kepada perempuan, seperti kekerasan seksual dalam konflik," ujar Jolie.

6 Artis Hollywood yang Terang-terangan Pro dan Kontra pada Israel - Palestina

Bintang film Salt itu pun mengaku bersemangat berbagi pengalaman dan mengajar sebagai dosen.

"Saya tak sabar untuk mengajar dan belajar dari para mahasiswa serta berbagi pengalaman saya bekerja sama dengan pemerintah dan PBB," kata Jolie. (ase)

Wanita paling dikagumi

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Mulai Angelina Jolie, Taylor Swift, Madonna dan Emma Watson semuanya masuk dalam daftar teratas wanita yang paling dikagumi di dunia dalam beberapa tahun belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024