Tips Agar Tak Tergoda Rayuan Maut Marketing Properti

Ilustrasi membeli properti.
Ilustrasi membeli properti.
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Kendati menjadi kebutuhan utama yang mendesak, bukan berarti kita lantas asal saja dalam membeli rumah. Oleh sebab itu, penting untuk memerhatikan beberapa hal agar tidak terjerumus oleh rayuan maut para marketing properti.

Standarnya, para calon pembeli harus memiliki bekal dasar terkait pembelian properti. Misalnya pengetahuan tentang rumah tersebut, sistem pembayaran, kemudahan, hingga sanksi yang akan ditanggung calon pembeli jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Namun di luar dari itu semua, empat hal lain yang patut diperhatikan oleh calon konsumen agar tidak menyesal dikemudian hari. Apa saja empat hal tersebut? Berikut ulasannya.

1. Negosiasi

Skill negosiasi sangat penting untuk dimiliki, tak hanya untuk calon penjual, tapi juga pembeli, khususnya jika akan membeli rumah second. Tawar harga setelah Anda melihat kondisi rumah serta lingkungan di sekitarnya.

Meski harga yang murah menjadi impian semua orang, namun jangan cepat percaya jika harga yang ditawarkan benar–benar murah. Tanyakan beberapa surat dan kelengkapan bangunan, jangan sampai Anda membeli rumah yang akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

2. Lokasi