Bulan Puasa, Ibnu Jamil Sibuk Jadi 'Tukang Ojek'

Ibnu Jamil sibuk 'ngojek' di bulan ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tahun ini akan menjadi puasa dengan jadwal terpadat bagi Ibnu Jamil. Kegiatan syutingnya menyita waktu sejak pukul 06.00 hingga menjelang waktu sahur. Ada tiga program yang harus ia isi hampir setiap hari selama bulan suci, termasuk jadi “tukang ojek” online. 

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

"Puasa ter-hectic, jam enam sampai 10 Eat Bulaga, jam 10 sampai sembilan (malam) 'ngojek'. Jam 10 (malam) ke atas siaran bola, sisanya sampai sahur itu bola," kata Ibnu saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta, Senin, 6 Juni 2016.

Seperti diketahui, di tengah kesibukannya sebagai presenter, Ibnu juga tengah terlibat dalam sebuah sinetron yang menceritakan kehidupan tukang ojek online. Ibnu mengaku senang dan tertantang dengan perannya tersebut. Selain itu, diakui Ibnu, berperan sebagai tukang ojek membawa pengalaman baru baginya. 

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

Di tengah kesibukan yang superpadat, tak ada persiapan khusus bagi Ibnu dalam menjalani puasa. Hal terpenting adalah “mendengarkan” tubuhnya sendiri. Ibnu tidak akan menunda waktu makan ketika berbuka atau masih merasa lapar setelahnya.

"Konsultasi sama badan sendiri sih, harus siap. Mendoktrin diri sendiri, enggak boleh menyepelekan kesehatan, waktu makan enggak boleh nyepelein karena punya maag," katanya.

Lebaran, Umat Islam Diminta Tak Pamer Kekayaan

Meski dengan kegiatan yang segudang, Ibnu bersikukuh akan menamatkan tarawihnya. Sebisa mungkin, Ibnu akan mengerjakan amalan sunah yang pahalanya dilipatgandakan di bulan yang penuh berkah ini.

"Targetnya ingin tarawihnya full, walau dengan kegiatan, entah dengan (di sela) siaran bola. Memang untuk bareng keluarga susah, tapi kan ini pahalanya banyak, di mana aja harus diusahain," ujarnya.

Foto Ilustrasi pemudik menunggu antrean.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Saat mudik Anda kerap dipaksa menyetir belasan jam tanpa henti.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016