Lima Hal yang Pasti Ada di Drama Korea

Ilustrasi drama Korea
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menonton drama Korea, tak bisa dimungkiri, adalah sebuah keasyikan tersendiri, apalagi jika pikiran sedang jenuh. Tapi jika terlalu sering menonton, beberapa hal menjadi klise, bahkan tak jarang jadi terlihat membosankan.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Dari Moviefone, 5 hal ini selalu muncul hampir di setiap drama Korea.

1. Fokus pada makanan Korea
Makanan Korea adalah salah satu item unggulan dari budaya Korea. Maka tak heran jika layar drama selalu dipenuhi dengan makanan-makanan enak yang tak kalah menggiurkan dan menariknya dari para pemain drama itu sendiri.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Mulai dari ramen, kimchi, bulgogi, hingga sup rumput laut akan membangkitkan selera makan penonton. Pesannya, jangan pernah menonton drama Korea dengan perut kosong!

2. Soundtrack yang keren
Bukan drama Korea kalau soundtrack-nya tidak berhasil menyentuh para penontonnya. Salah satu kekuatan drama Korea adalah soundtrack yang enak didengar dan pas dengan emosi yang disampaikan. Karena itu, soundtrack juga jadi 'item penjualan' yang laris manis. Album soundtrack dijual terpisah dan dicari banyak penggemar.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

3. Kecelakaan mobil
Mirip dengan sinetron di Indonesia yang suka sekali mengambil adegan kecelakaan mobil sebagai salah satu konflik cerita, drama Korea pun demikian. Kecelakaan mobil dalam drama Korea biasanya menggiring pada adegan dramatis, mulai dari trauma masa lalu, amnesia, dan lain sebagainya.

4. Tema Musiman
Drama Korea juga mengikuti tren untuk tema cerita yang mereka angkat. Jika salah satu drama sukses dengan tema vampir, misalnya, maka akan banyak drama bertema serupa yang tayang. Tema musiman lain yang pernah ada antara lain; orang berkepribadian ganda, ruh yang masuk ke dalam tubuh manusia, dan juga di balik layar industri musik di Korea.

5. Item kenangan
Di drama Korea, item sekecil apa pun akan memiliki arti yang sangat berharga. Hampir di semua drama Korea, ada saja barang-barang biasa yang jadi sangat romantis, misalnya, kalung, boneka, liontin, buku harian, buku gambar, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya