Pelni Tawarkan Paket Mudik Murah ke Surabaya

Kapal Pelni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menawarkan paket mudik murah dengan sejumlah kapal yang dimiliki untuk tujuan Jakarta-Surabaya. 

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

“Pada angkutan Lebaran tahun ini, Pelni menawarkan paket mudik murah dengan kapal reguler tujuan Jakarta-Surabaya PP," kata Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni, Akhmad Sujadi, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 8 Juni 2016. 

Tiket mudik Lebaran dengan kapal laut Jakarta-Surabaya kelas ekonomi dipatok dengan harga Rp235 ribu, sudah termasuk makan. Lama perjalanan tidak jauh berbeda dengan kendaraan darat pada saat lebaran yaitu 23 jam. 

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

“Untuk masuk ke pelabuhan, kapal penumpang juga mendapat prioritas. Bagi warga yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi bisa mencoba kapal laut dalam mudik Lebaran ini," ujarnya. 

Sudjadi mengaku sejumlah fasilitas akan disediakan di kapal reguler tersebut dari mulai ruangan yang nyaman, kamar tidur, tempat ibadah, restoran, salon hingga ada hiburan. “Tersedia masjid di dalam kapal dan dapat menampung sekitar 100 orang," kata dia. 

Lebaran, Umat Islam Diminta Tak Pamer Kekayaan

Kapal-kapal yang akan digunakan untuk melayani mudik Lebaran oleh Pelni adalah, KM. Gunung Dempo Jakarta-Surabaya-Jayapura, KM Dobonsolo rute Jakarta-Surabaya-Jayapura, kemudian KM. Ciremai Jakarta-Surabaya-Jayapura. 

Kemudian KM. Nggapulu Jakarta-Surabaya-Ambon-Bitung dan KM. Tidar Jakarta-Surabaya-Fakfak serta KM. Umsini Surabaya-Jakarta lanjut sesuai rute.  “Untuk pemesanan tiket hubungi  Contac Center Pelni 162 atau 021-162 atau  melalui agen perjalanan," kata Sudjadi.
 

Foto Ilustrasi pemudik menunggu antrean.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Saat mudik Anda kerap dipaksa menyetir belasan jam tanpa henti.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016