Pasokan Nigeria Berhenti, Harga Minyak Naik Lagi

Ladang minyak di California.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Harga minyak mentah  berjangka Amerika Serikat (AS) naik selama tiga hari berturut-turut pada perdagangan Rabu atau Kamis WIB dan ditutup tertinggi setelah berhentinya pasokan dari Nigeria. 

Gunmen Demand IDR 9,6 billion for Release of 286 Students Hostages

Dilansir dari CNBC, Kamis 9 Juni 2016, minyak mentah berjangka AS ditutup 87 sen lebih tinggi, atau 1,7 persen di US$51,23 per barel, setelah mencapai US$51,34 tertinggi di awal sesi. Minyak patokan dunia, Brent naik US$1,07, atau 2,1 persen ke level US$52,50 per barel.

Data pemerintah menunjukkan, stok minyak mentah AS jatuh untuk minggu ketiga berturut-turut. Namun stok bensin tumbuh sebesar satu juta barel, yang termasuk diesel dan minyak pemanas, naik 1,8 juta barel.

11 Muslim Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Tidak Puasa Ramadhan

“Hal ini menunjukkan sentimen bahwa permintaan bensin akan turun," kata Troy Vincent, analis minyak mentah dari New York.

Harga minyak mentah telah naik hampir dua kali lipat sejak mencapai posisi terendah dalam satu dekade pada musim dingin sebelumnya. Gangguan produksi di seluruh dunia yang mengekang kelebihan pasokan dan mendorong penurunan harga yang terjadi dalam dua tahun.

Pria Bersenjata Sandera 286 Siswa dan Staf Sekolah, Minta Tebusan Rp9,6 Miliar

Minyak mencapai harga tertinggi tahun ini setelah Niger Delta Avengers  mengatakan telah meledakkan ladang minyak milik Chevron di Nigeria, dan menolak perundingan damai dengan pemerintah. 

Naiknya harga minyak juga didukung oleh data yang menunjukkan impor minyak mentah China pada Mei mencapai level tertinggi dalam lebih dari enam tahun.
 

VIVA Militer: Dua kapal induk Angkatan Laut Mesir

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

Angkatan laut Afrika dengan warisan maritim yang panjang, memainkan peran penting dalam melindungi saluran air Afrika.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024