Awas Tertipu, Periksa 4 Hal Ini Sebelum Beli Rumah

Ilustrasi Rumah Keluarga
Ilustrasi Rumah Keluarga
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA.co.id – Bagi sebagian orang, memiliki rumah sendiri merupakan salah satu target finansial yang ingin dicapai, apalagi jika sudah memiliki keluarga sendiri. Masyarakat yang hidup di daerah perkotaan cenderung dipusingkan dengan harga rumah yang mahal. 

Harga tanah dan biaya pembangunan menjadi penyebab utama mengapa harga rumah menjadi mahal. Meski begitu, tawaran rumah murah tetap saja bisa kamu temukan di sekitaran area pertokoan ataupun mal. 

Berbagai agen pengembang banyak menawarkan harga rumah yang murah. Memang rumah murah dapat membuat kamu lebih hemat, tapi tetap saja ada beberapa hal yang perlu kamu periksa sebelum menerima tawaran menggiurkan tersebut:

1. Pastikan kamu mengecek rekam jejak pengembang

Pengembang properti yang sudah besar dan memiliki reputasi baik, tentu cenderung lebih bisa dipercaya daripada pengembang baru yang masih kecil atau tidak jelas reputasinya. Hal ini berfungsi untuk memastikan bahwa mereka memang telah tepercaya untuk membangun rumah baik dengan harga kompetitif. 

Namun, kamu masih bisa mempertimbangkan pengembang yang baru atau masih kecil jika mendapatkan rekomendasi dari orang dekatmu.

Baca juga: 4 Tips Mudah Agar Tidak Gampang Termakan Iklan Cicilan Kartu Kredit