Ketua DPR: Tax Amnesty Penting untuk Penyehatan Ekonomi

Ketua DPR RI Ade Komarudin bersama Ketua BPK Harry Azhar Azis.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin menegaskan bahwa tax amnesty sangat penting untuk penyehatan ekonomi Indonesia, meskipun tak ada kaitannya dengan APBN-P 2016.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

"Kenapa kita hanya berfikir APBN-P 2016. Salah juga kalau berfikir itu. Tax itu penyehatan ekonomi nasional," kata Ade di Pendopo Gedung Walikota Bekasi, Jawa Barat, Kamis 9 Juni 2016.

Politisi Golkar ini pun mengungkapkan kalau kondisi negara saat ini tidak sehat lantaran pendapatan negara tak maksimal. Maka itu, perlu ada perputaran uang dengan jumlah yang signifikan untuk memulihkan ekonomi.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

"Dampak itu yang kita perlukan. Intinya semua aset dan uang yang diparkir di luar bisa balik kesini," ujarnya.

Untuk itu, Akom mengaku optimis pembahasan RUU Tax Amnesty bakal rampung dalam waktu dekat ini, meskipun tidak ada target untuk menyelesaikan.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Saya optimis saja. Lumayan tertolong lah oleh tax amnesty perekonomian. Saat ini kan Panja lagi kerja, ya sudah proses politik kita lalui. Saya ingin itu diselesaikan, jangan bicara politik. Kasian negeri ini," ujarnya.  (Webtorial)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023